home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Cara Agar Rambut Tetap Cantik Saat Bangun Tidur!

Kamis, 11 Agustus 2016 10:10 by octafs | 1596 hits
Inilah Cara Agar Rambut Tetap Cantik Saat Bangun Tidur!
Image source: huffingtonp

DREAMERS.ID - Hal yang paling tidak menyenangkan bagi seorang wanita adalah terlihat buruk saat bangun tidur di pagi hari. Sebagai seorang perempuan pastinya kita akan melakukan berbagai cara agar tetap terlihat cantik.

Daripada harus menata rambut berjam-jam dan mencari tatanan rambut yang pas kamu pasti lebih memilih memiliki rambut yang indah meskipun baru bangun tidur, kan? Dengan melakukan beberapa trik, kamu akan mendapatkan rambut yang indah dengan cepat.

Berikut ini adalah cara agar rambut kamu terlihat indah dalam waktu semalam!

1. Menutup Rambut

Jika kamu ingin rambutmu terlihat halus dan rapi saat bangun tidur, kamu harus menggunakan teknik menutup rambut ini. Mulailah menutup rambutmu dengan kain berbahan satin dimulai dari puncak kepala hingga menutupi seluruh rambut. Kemudian, jepit kain tersebut dengan bobby pin. Apabila tipe rambutmu adalah rambut kering, teknik ini akan membuat rambut kamu lembab dan mencegah kerusakan.

2. Gunakan Minyak Pemijat Kepala Secukupnya

Meskipun menggunakan minyak kelapa untuk rambut sangat bagus, namun masih harus tetap dibatasi. Minyak alami akan memicu munculnya jerawat jika digunakan secara berlebihan, ditambah lagi bisa membuat kulit kepala berminyak. Melakukan pijat secara terbatas akan menyuburkan rambut kamu tanpa membuatnya lemas.

3. Sisir Rambut Sebelum Tidur

Biasakan untuk menyisir rambut sebelum tidur. Gunakan sisir yang lembut dan sisirlah rambut kamu dari akar hingga ujung rambut selama beberapa menit. Hal ini akan memperlancar peredaran darah, memproduksi minyak alami di dalam kulit kepala kamu untuk menyebar ke batang rambut dan menutrisi mereka.

4. Kepang Rambut

Baca juga: Cocok Untuk Si Mager, Ini Tips Perawatan Anti Rambut Rontok ala Salon di Rumah Aja

Kepanglah rambut kamu sebelum tidur dan bangun dengan rambut yang bergelombang. Kepang rambut sesuai keinginan kamu mendapatkan efek gelombang. Di pagi hari bukalah kepangan dan voila! Hasil kepangan kamu akan memperkecil resiko rambut kusut.

5. Gunakan Masker Rambut Semalaman

Rambut kusam, lelah, dan kering kamu butuh perhatian ekstra agar mengembalikan kilauannya. Gunakan lah masker rambut alami untuk mengembalikan kilauan rambut kamu. Untuk itu, siapkan satu sendok olive oil dan setengah sendok gel lidah buaya dengan putih telur. Kocok semua bahan hingga tercampur sempurna. Gunakan di kulit kepala dan rambut kamu, jangan lupa untuk mencucinya di pagi hari.

6. Dry Shampoo

Menggunakan dry shampoo saat malam hari akan membuat rambut kamu lebih terlihat natural dibandingkan menggunakannya saat pagi hari. Saat memakainya, pijatlah sedikit kulit kepala kamu dan segera untuk pergi tidur.

7. Jangan Tidur dengan Rambut Basah

Tidur dengan rambut yang masih basah adalah sebuah kesalahan besar bagi kamu yang ingin tetap memiliki rambut indah saat bangun tidur. Keringkan rambut kamu sebelum beranjak tidur.

Mudah kan, Dreamers? Selamat mencoba dan tampil menawan di pagi hari ya!^^

(oct)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)