home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hilangkan Audio Jack, Apple Buat Earphone Bebas Kabel Bagi Penggunanya

Kamis, 08 September 2016 23:00 by Chris25 | 2535 hits
Hilangkan Audio Jack, Apple Buat Earphone Bebas Kabel Bagi Penggunanya
Image source : apple.com

DREAMERS.ID - Apple resmi merilis seri iPhone terbarunya yakni iPhone 7 dan 7 Plus. Dalam perilisannya tersebut ada beberapa varian baru yang diberikan, salah satunya Apple menghilangkan audio jack earphone sebesar 3,5 mm. Apple menawarkan solusi berupa earphone versinya yang bisa digunakan tanpa kabel yang diberi nama AirPod, pastinya produk Apple ini memiliki keunikan tersendiri.

Jika dilihat tentunya tidak ada perbedaan dari bentuk fisiknya dengan versi earphone sebelumnya, tapi yang menarik AirPod tidak memiliki kabel dan pastinya para pengguna tidak akan memusingkan ada kabel yang menggulung tidak beraturan.

Hebatnya Apple sudah mengatur sedemikian rupa sehingga AirPod akan langsung terhubung dengan seluruh perangkat Apple. Hal ini sangat praktis, dimana pengguna bisa dengan mudah menggunakan perangkat Apple tanpa perlu melakukan perubahan atau pengaturan.

AirPod juga terhubung dengan Siri dimana pengguna cukup menyentuh 2 kali untuk mengaktifkannya. Siri bisa membantu pengguna untuk menelfon, mengontrol musik, serta beberapa hal lain.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Lalu bagaimana jika AirPod berhenti digunakan, akankah musik terus menyala? Untuk mengatasi hal ini Apple menanamkan chip W1 yang dilengkapi sensor optik dan akselerometer sehingga musik akan otomatis berhenti saat tidak digunakan lagi.

Untuk menggunakan AirPod pengguna cukup mengisi dayanya dan dapat bertahan selama 5 jam, dan nantinya Airpod akan dijual seharga Rp 2 juta.

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)