home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

H-1 Halloween, Ini Beberapa Fakta Film Horor Yang Tidak Diketahui

Minggu, 30 Oktober 2016 12:00 by reinasoebisono | 2918 hits
H-1 Halloween, Ini Beberapa Fakta Film Horor Yang Tidak Diketahui
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Siapa yang sudah punya rencana di perayaan Halloween tanggal 31 Oktober besok? Identik dengan pesta kostum, Halloween juga membuat TV dan bioskop berlomba merilis film-film yang cocok dengan perayaan tersebut.

Namun sebelum menonton atau kembali menonton beberapa film, ada beberapa fakta tersembunyi yang menarik dan ternyata tak banyak diketahui. Terutama film Hollywood, ada hal tak terungkap di depan layar. Apa saja?

1. ‘The Exorcist’ adalah film horor pertama di dunia yang masuk nominasi Oscar. Yap, film bertema kerasukan ini mendapat nominasi Film Terbaik piala manusia emas pada tahun 1974. Tak hanya itu, ‘The Exorcist’ juga mendapat nominasi Aktris Pendukung Terbaik untuk Linda Blair.

2. ‘Paranormal Activity’ adalah film dengan profit terbesar. Bukan, bukan film berpenghasilan terbesar, namun profit dihitung dari perbandingan biaya pembuatan dan uang yang dihasilkan. Fyi, film finding footage ini hanya berbiaya produksi US$15.000 namun mendapat keuntungan US$433.900!

3. ‘Scream’ adalah film berdasarkan kisah nyata kasus pembunuhan tahun 90-an. Dan ternyata, film ini rencananya diberi judul ‘Scary Movie’. Namun judul tersebut akhirnya digunakan untuk film plesetan yang merangkum film-film horor Hollywood. ^^ ‘Scream’ juga membuat topeng teriakan jadi hits dan pilihan kostum favorit tiap Halloween.


Image source: Forbes

4. Boneka Annabelle’ yang benar ada ternyata juga bisa menulis pesan. Paranormal sepasang suami-istri Warren mengaku jika boneka seram tersebut pernah menulis ‘Tolong Kami’ dengan gaya tulisan anak kecil. Mungkinkah hantu-hantu tersebut hanya minta pertolongan?

Baca juga: 5 MV K-Pop Ini Memiliki Tema Halloween

5. Ingat dengan suara serak, tercekat dan mengerikan yang keluar dari mulut Kayako, sang hantu wanita di film ‘The Grudge’? Ternyata suara itu dibuat oleh sang sutradara, Takashi Shimizu. Namun tak dijelaskan apakah itu suara asli sutradara atau dari mana.

6. Saat adegan karnaval di ‘The Ring 2’, warga sekitar mengira itu adalah perayaan sungguhan dan datang secara natural dan mereka jadi cameo gratisan. Dan meski dipegang oleh 3 make-up artist, make-up sang hantu, Samara tetap memakan waktu 3 jam, duh!

7. Film Insidious’ yang fenomenal ternyata hanya syuting selama 3 minggu! Dan tahukah kamu jika ada 33 biola digunakan untuk membuat musik dalam film ini. Ada apa dengan angka 3 ya, kira-kira? ^^

Apakah kamu juga tahu fakta-fakta lain dari film horor favorit, Dreamers? Share di kolom komentar ya!

(rei/IBTimes/MentalFloss)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)