home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Pengganti Ahok Pimpin Jakarta, Sumarsono Tak Terima Gaji dari Pemprov DKI

Senin, 31 Oktober 2016 18:00 by Dits | 1552 hits
Jadi Pengganti Ahok Pimpin Jakarta, Sumarsono Tak Terima Gaji dari Pemprov DKI
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sumarsono ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Gubernur DKI selama tiga bulan menggantikan posisi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Meski mengemban tugas memimpin Jakarta rupanya Sumarsono tidak mendapat fasilitas layaknya seorang Gubernur.

Melansir Inilah.com, pria yang akrab disapa Soni tersebut mengakui kalau ia tidak digaji dan juga tidak menikmati fasilitas kelas satu seperti yang diterima oleh Gubernur Jakarta.

"Saya tidak terima gaji dari DKI, demikian juga tunjangan tidak dapat," ujar Soni, di Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin (31/10).

Lebih lanjut, mantan penjabat Gubernur Sulawesi Utara itu juga mengatakan kalau dirinya hanya diberi fasilitas operasional berupa mobil dan rumah. Sementara untuk pengisian bahan bakar minyak (BBM) untuk mobil tersebut, ia mengeluarkan biaya sendiri.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"Hanya fasilitas operasional yang saya peroleh, dipinjamin mobil, rumah dan sekitarnya untuk wira-wiri operasional. Bensin tidak, kantong sendirilah, artinya ya biaya operasional seperti itu. Selebihnya tunjangan fasilitas saja," lanjut Soni.

Akan tetapi jika bicara mengenai tunjangan selama menggantikan Ahok dan Djarot, Soni mengaku belum mengetahui. "Yang jelas untuk tunjangan saya memang belum dapat penjelasan secara teknis di DKI seperti apa," pungkasnya. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)