home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selipkan 100 Buku Di Stasiun Bawah Tanah, Apa Alasan Emma Watson Melakukannya?

Selasa, 15 November 2016 10:00 by ysmn28 | 1745 hits
Selipkan 100 Buku Di Stasiun Bawah Tanah, Apa Alasan Emma Watson Melakukannya?
image source: Emma Watson

DREAMERS.ID - Membaca buku merupakan suatu kebiasaan yang perlu untuk dipelihara yang dapat dilakukan dimana saja, termasuk dalam perjalanan. Maka dari itu, Emma Watson melakukan suatu aksi unik yakni menyembunyikan buku favoritnya di stasiun bawah tanah (London Underground), Inggris.

Kejutan ini diperlihatkannya lewat sebuah video di Instagram, dimana Emma menyelipkan 100 buku secara acak dengan tujuan memotivasi orang lain untuk membaca sekaligus bagian dari kampanye klub buku feminis miliknya, Our Shared Self yang didirikan awal tahun lalu.

Baru-baru ini, klub buku yang telah memiliki lebih dari 150.000 anggota tersebut merekomendasikan buku karya Maya Angelou berjudul 'Mom & Me & Mom', yang mengisahkan rintangan antara hubungan penulis dengan sang Ibu hingga akhirnya bersatu kembali. Buku inspiratif inilah yang dipilih Emma untuk diselipkan di berbagai sudut stasiun.

Yang menarik, buku ini tidak hanya berhenti di pembaca pertama. Di bagian sampul buku, terdapat tulisan yang menyatakan bahwa orang yang menemukan buku dan membacanya hingga habis, ia harus mengembalikan ke tempat persembunyian yang mudah ditemukan orang lain.

Baca juga: Reaksi Emma Watson Soal Foto Masa Kecilnya Tertukar dengan Emma Roberts di Reuni Harry Potter

Gagasan ini merupakan salah satu aksi awal bersama klub buku yang didirikan Emma Watson untuk menunjang kontribusinya sebagai Duta Perempuan dari organisasi PBB.

"Sebagai bagian dari peran saya, yaitu Duta Perempuan PBB, saya mulai membaca banyak buku dan esai mengenai persamaan gender. Ada banyak sekali bacaan di luar sana yang mengesankan, lucu, inspiratif, sedih, mengunggah hati dan pikiran. Aku mau berbagi tentang apa yang sudah kupelajari kepada orang lain," pungkasnya.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)