home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mie Instan Gunakan Lapisan Lilin untuk Pengawet, Mitos atau Fakta?

Rabu, 16 November 2016 15:00 by fzhchyn | 3860 hits
Mie Instan Gunakan Lapisan Lilin untuk Pengawet, Mitos atau Fakta?
Image source: seriouseat.

DREAMERS.ID - Di samping kelezatan rasa mie instan yang dikonsumsi, banyak di antara kita yang merasa ‘dihantui’ akan risiko kesehatannya. Karena anggapan adanya lapisan lilin pada mie instan untuk membuatnya lebih tahan lama dapat menimbulkan penyakit tertentu.

Namun apakah benar ada lapisan lilin di mie instan yang kita konsumsi? Dan ternyata, menurut Nutrifood Research Center di dalam buku Buku Buka Fakta! 101 Mitos Kesehatan mengklaim bahwa mereka tidak menemukan "pemakaian lilin" di dalam langkah-langkah pembuatan mie instan.

Jadi dalam pembuatan pembuatan mie instan, yang ada hanyalah penggorengan hingga kering (deep fried). Namun, proses penggorengan tersebut tetap saja membuat mi instan kaya lemak jenuh sehingga tidak baik jika dikonsumsi berlebihan.

Melansir dari laman Women’s Health, dalam buku itu juga diungkapkan bahwa ada cara menyiasati mie instan menjadi lebih sehat. Kurangi penggunaan bumbu mie untuk mengurangi asupan garam harian. Konsumsilah mie instan dengan mencampurkan banyak sayuran, misalnya sawi atau bayam.

Baca juga: Cara Seru Makan Mie yang Nggak Ngebosenin

Dan tak hanya sayuran, mengkonsumsi mie juga akan lebih baik jika dipadankan dengan sumber protein seperti telur.

Sekarang sudah jelas bahwa mie instan mengandung lilin hanyalah mitos belaka. Dan kalau ingin makan mie dengan cara yang lebih sehat, pilih mie instan yang cara pembuatannya dengan cara di-oven (air dried), bukan digoreng.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)