home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tolak Gaji 5,3 Miliar, Donald Trump Malah Ambil Gaji Presiden AS Satu Dolar Setahun

Kamis, 17 November 2016 09:30 by Dits | 1008 hits
Tolak Gaji 5,3 Miliar, Donald Trump Malah Ambil Gaji Presiden AS Satu Dolar Setahun
image source: Mediaite

DREAMERS.ID - Donald Trump baru saja terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat setelah mengalahkan rivalnya dari partai Demokrat, Hillary Clinton. Saat kampanye dulu ia pernah mengungkapkan kalau dirinya tidak akan menerima gaji sebagai seorang presiden yang telah ditetapkan yakni sebesar USD 400 ribu atau setara Rp 5,3 miliar setahun.

Melalui wawancaranya dengan stasiun televisi CBS, Trump secara terang-terangan mengatakan kalau ia bersedia dibayar dengan gaji sebesar USD 1 setahun saat menjabat sebagai Presiden AS. Selain itu, pria 70 tahun tersebut juga mengakui tidak akan mengambil libur selama ia bertugas empat tahun ke depan.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

"Menurut aturan aku harus mengambil USD 1, jadi aku akan mengambil USD 1 setahun," kata Trump kepada CBS, seperti dilansir melansir stasiun televisi Al Arabiya, Senin (14/11) kemarin.

Seperti diketahui, pada September lalu Trump bahkan menyatakan tidak akan mengambil gaji presiden sepeser pun. Bila ia benar-benar merealisasikan janjinya maka tindakannya tersebut sama halnya dengan dua presiden AS sebelumnya yang memutuskan untuk tidak mengambil gajinya, yakni Herbert Hoover (1929) dan John F Kennedy (1961).

Dilaporkan majalah Forbes, total kekayaan pria yang dijuluki Raja Properti AS itu mencapai hingga USD 3,7 miliar atau sekitar RP 49 triliun. Sementara itu, situs resmi pemerintah AS menyebutkan kalau Presiden AS selama menjalani jabatannya berhak menerima kompensasi sebesar USD 400 ribu atau sekitar Rp 5,3 miliar setahun yang dibayarkan tiap bulan, Presiden juga mendapat tunjangan sebesar USD 50 ribu atau sekitar Rp 670 juta.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)