home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

#IndonesiaBhinneka Puncaki Trending Topic, Sosok Relawan Ini Curi Perhatian Netizen

Sabtu, 19 November 2016 18:30 by reinasoebisono | 2078 hits
#IndonesiaBhinneka Puncaki Trending Topic, Sosok Relawan Ini Curi Perhatian Netizen
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Mengusung persatuan bangsa meski berbeda-beda, sebuah demo parade Bhinneka Tunggal Ika dihadiri ribuan orang di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Sabtu, 19 November hari ini. Tak pelak, tagar #IndonesiaBhinneka pun puncaki Trending Topic Indonesia.

Sebelumnya, terdapat juga tagar ‘tandingan’ #StopPolitisasiBhinneka yang bertengger di posisi 1 setelah disebutkan dalam tweet sebanyak 7.700 pesan lebih. Melansir Tempo, netizen ramai-ramai menyuarakan Indonesia damai di tengah perbedaan yang ada.

Namun ada yang disoroti dari parade damai tersebut, di mana ada seorang wanita muda yang menuai pujian karena membawa banyak kantong sampah dan membagikannya kepada peserta parade agar membantu memunguti sampah.

Baca juga: Peserta Parade Bhinneka Tunggal Ika Dituding 'Bayaran', Ini Tanggapan Penyelenggara

Sepanjang pantauan Dreamers.id, belum ada info lebih lanjut siapa wanita tersebut. Namun tidak hanya dirinya, ada beberapa wanita lain yang duduk dengan kantung sampah penuh di sampingnya. Tidak sedikit pula yang mengingatkan untuk saling menjaga kebersihan sepanjang acara.


Tak hanya itu, peserta parade juga membagikan kondisi Bundaran HI yang tengah cantik dihiasi bunga berwarna merah. Jauh dari kata ‘berantakan’ pasca demo besar 4 November yang menuntut hukuman kepada Calon Gubernur Ahok atas dugaan penistaan agama.

(rei/image: Twitter)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)