home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Makanan Hits di Indonesia Saat Ini, Samyang Halal atau Tidak?

Rabu, 23 November 2016 12:50 by dodo07 | 5684 hits
Jadi Makanan Hits di Indonesia Saat Ini, Samyang Halal atau Tidak?
Image source: pinterest

DREAMERS.ID - Dengan masuknya budaya Korea ke tanah air, tak hanya drama atau jenis musiknya saja yang dengan cepat menginvasi anak muda kita, namun juga telah merambah ke berbagai aspek lain yang salah satunya adalah kuliner. Salah satu kuliner asal negeri gingseng yang sekarang tengah banyak disantap oleh masyarakat di Indonesia adalah Samyang.

Samyang sendiri adalah salah satu merk mie instant terkenal di Korea. Salah satu hal yang membuat makanan ini dengan cepat populer di tanah air adalah karena rasa dari mie ini yang sangat pedas. Kepopuleran Samyang sendiri bermula dari para Youtuber dan Vloger yang melakukan 'Samyang Challenge' di media sosial.


Image source: youtube

Namun, seiring dengan tren Samyang di tanah air, ada sebuah pro kontra yang mengintai makanan rasa ayam pedas ini. Karena merupakan makanan impor dari Korea, halal atau tidaknya mie ini masih menjadi perdebatan di kalangan masyarakat Indonesia yang diketahui mayoritas adalah Muslim.


Image source: kapanlagi

Baca juga: Importir Jamin Dua Jenis Samyang Ini Tidak Mengandung Babi

Jika dilihat dari komposisinya, Samyang memang memiliki kandungan lemak babi meskipun mie ini sebetulnya berasa ayam. Hal inilah yang membuat banyak orang meragukan kehalalan makanan ini. Terlebih, tulisan kompisisi yang didominasi Hangul (tulisan Korea) membuat orang semakin sulit membaca kandungan mie tersebut.


Image source: dreamers.id

Meski kehalalan dari Samyang masih diperdebatkan, sebenarnya perusahaan yang mengeluarkannya, Samyang Food Co. Ltd, telah merilis produk yang sama namun tanpa lemak babi dan telah diberi segel halal dari Korea Muslim Federation. Selain berbeda dari segi bahan bakunya, pabrik untuk membuat Samyang berlabel halal juga dilakukan terpisah, yaitu di pabrik di kawasan Wonju.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)