home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengejutkan, Nico Rosberg Pilih Pensiun Usai Juara F1!

Sabtu, 03 Desember 2016 09:30 by Dits | 1747 hits
Mengejutkan, Nico Rosberg Pilih Pensiun Usai Juara F1!
image source: formula 1

DREAMERS.ID - Kabar mengejutkan datang dari salah satu pembalab Formula 1 yang paling bersinar, Nico Rosberg. Pasalnya, pembalab Mercedes tersebut memutuskan untuk pensiun setelah kurang dari satu pekan meraih gelar juara F1 2016.

Keputusan Rosberg untuk undur diri sebagai pebalap terkesan mendadak. Seperti diketahui ia masih memiliki kontrak selama dua tahun bersama Mercedes senilai 18 juta Poundsterling (306 miliar Rupiah) per tahun.

Tak hanya itu saja, pembalab asal Jerman ini pun masih berada di usia puncak untuk seorang pebalap yakni 31 tahun. Tentunya keputusan pensiun yang ia lontarkan menjadi kabar gembira untuk rekan setimnya, Lewis Hamilton yang berpeluang untuk mendominasi dengan tim Mercedes.

Rosberg sendiri mengkonfirmasi soal keputusan ini secara langsung saat menerima trofi juara dunia dari Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) di Vienna, Austria, Jumat (2/12).

"Bagiku ini adalah hari yang sangat istimewa untuk menerima trofi malam ini. Penerimaan ini jadi luar biasa untuk beberapa alasan lain. Dalam kesempatan ini aku ingin mengumumkan keputusan untuk mengakhiri karirku di F1," ujar Rosberg melansir Motorsport, Jumat (2/12).


image source: twitter.com/nico_rosberg

Baca juga: Dikabarkan Gantikan Nico Rosberg di F1, Begini Jawaban Mengejutkan Valentino Rossi

Rosberg punya mimpi untuk meraih gelar juara F1 sejak usia enam tahun dan kini pencapaian tersebut telah ia buktikan saat berlaga di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi yang menjadi saksi kemenangannya.

"Sejak 25 tahun di dunia balap, ini sudah menjadi impianku, yakni menjadi juara dunia F1. Setelah melalui kerja keras dan pengorbanan, ini merupakan targetku dan aku berhasil mewujudkannya," pungkas Rosberg.

"Aku berhasil mendaki gunung dan berada di puncak, jadi ini keputusan tepat. Aku mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang mendukungku dalam mewujudkan impian ini," lanjutnya.

Seperti diketahui, Rosberg merupakan pebalap Jerman ketiga yang meraih gelar juara dunia F1 setelah Michael Schumacher dan Sebastian Vettel. Mengutip Daily Mail, salah satu faktor yang membuat Rosberg memutuskan untuk pensiun adalah kurangnya waktu bersama keluarganya.

(dits/Inilah)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)