home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ucapan Selamat Presiden Jokowi untuk Owi-Butet di Olimpiade Rio Jadi 'Golden Tweet' Twitter Indonesia

Selasa, 06 Desember 2016 21:00 by fzhchyn | 1043 hits
Ucapan Selamat Presiden Jokowi untuk Owi-Butet di Olimpiade Rio Jadi 'Golden Tweet' Twitter Indonesia
Image source: detik

DREAMERS.ID - Akhir tahun memang waktu yang tepat untuk flashback atau mengulik kembali apa saja yang telah terjadi selama 12 bulan terakhir ini. Khususnya di Indonesia, ada banyak hal menarik yang sudah terjadi selama satu tahun ini mulai dari politik, hiburan, hingga olahraga.

Di tahun ini, gelar ‘Golden Tweet’ atau kicauan paling banyak mendapat Retweet dan Like jatuh kepada salah satu postingan dari Presiden Jokowi. Tweet yang dimaksud adalah saat Jokowi mengekspresikan kebanggaannya atas pasangan bulutangkis ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang berhasil menyumbang medali emas.


Image source: twitter.com/jokowi

“Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat! –Jkw,” tulis Jokowi di akun Twitter resminya pada 18 Agustus lalu. Kemenangan ini terjadi hanya sesaat sebelum hari kemerdekaan Indonesia berakhir.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Kicauan presiden Jokowi tersebut setidaknya sudah di-retweet lebih dari 18.000 kali dan mendapat like dari sebanyak 12.000 lebih pengguna Twitter. Sehingga tak heran jika Twitter Indonesia mengumumkan hal itu sebagai ‘Golden Tweet of 2016’.

Momen kemenangan pasangan yang biasa disapa Owi-Butet ini memang menjadi salah satu peristiwa membanggakan bagi bangsa Indonesia. Penampilan keduanya sangat memukau ketika mengalahkan pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying di Olimpiade Rio 2016 di Brasil.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)