home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berpengaruh di Asia, Bos Gojek Jadi Orang Indonesia Pertama yang Raih Penghargaan Internasional Ini

Rabu, 07 Desember 2016 12:33 by muthiasp | 1886 hits
Berpengaruh di Asia, Bos Gojek Jadi Orang Indonesia Pertama yang Raih Penghargaan Internasional Ini
Image source: The Straits

DREAMERS.ID - Kita patut bangga karena satu lagi prestasi anak bangsa yang mampu mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional. Bos GO-JEK, Nadiem Makarim baru saja meraih penghargaan bergengsi setelah dinilai sebagai individu paling berpengaruh di Asia.

Ia menerima penghargaanAsian of the Year’ dari The Straits Times, media terkemuka Singapura, yang diberikan kepada mereka yang berkontribusi secara signifikan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di negaranya maupun Asia. Nadiem pun berhasil mencatatkan namanya sebagai orang Indonesia pertama yang meraih penghargaan ini, sejak diadakan pada tahun 2012 lalu.

Melalui pernyataan resminya, Nadiem mengatakan bahwa penghargaan tersebut diperoleh seiring fokus GO-JEK untuk meningkatkan kesejahteraan sektor informal, serta membantu kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia sehingga berhasil mengubah pasar dan model bisnis yang selama ini berlaku.

Baca juga: Gojek Hadirkan Instalasi Unik Berbasis AR untuk Penggemar Foto Bareng BTS

“Saya dan keluarga besar GO-JEK Indonesia bangga bahwa komitmen dan fokus tersebut mendapat pengakuan dunia internasional melalui penghargaan ‘Asian of the Year’,” ungkap Nadiem, melansir Kompas. Tentunya, penghargaan ini akan menjadi motivasi agar perusahaan bisnis jasa transportasi yang didirikan pada 2015 lalu ini terus berinovasi.

Seperti misalnya fasilitas GO-PAY, yang juga membantu mengembangkan budaya cashless sehingga mempermudah masyarakat, “Kami tidak sabar untuk menghadirkan inovasi dan produk lain yang bisa membantu membawa perubahan dan memudahkan masyarakat,” tambahnya.

Sebelum Nadiem, sejumlah nama besar yang pernah menerima bergengsi ini adalah Lee Kuan Yew, Pendiri Singapura (2015); Narendra Modi, Perdana Menteri India (2014); Shinzo Abe, Perdana Menteri Jepang dan Xi Jinping, Presiden Cina (2013); serta Thein Sein, Presiden Myanmar (2012).

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)