home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serangan Teror di Berlin, Truk 'Ngamuk' Tabrak Pasar Natal Tewaskan 12 Orang

Selasa, 20 Desember 2016 20:00 by fzhchyn | 1070 hits
Serangan Teror di Berlin, Truk 'Ngamuk' Tabrak Pasar Natal Tewaskan 12 Orang
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Sebuah truk yang diketahui dibajak menabrakkan diri di keramaian dalam pasar Natal di pusat kota Berlin pada Senin malam waktu setempat. Sedikitnya, insiden ini menewaskan 12 orang dan melukai hingga 48 orang lain. Serangan ini termasuk salah satu yang mematikan dalam beberapa dekade belakangan di Jerman.

Dilansir dari Reuters, Selasa (20/12), Polisi setempat mengatakan, pihaknya telah mengamankan sopir truk dan seorang penumpang di dalam truk yang dalam kondisi tewas usai menabrak orang yang sedang berkumpul di sekitar gubuk kayu yang menjual anggur dan sosis di kaki gereja memorial Kaiser Wilhelm di jantung barat kota Berlin.


Image source: ABC.net.au

"Kami mendengar ledakan keras," kata Emma Rushton, seorang turis, kepada CNN. "Kami mulai melihat bagian atas sebuah truk menabrak warung, menabrak orang-orang," tambahnya.

Baca juga: Mantan Ketua KPK Antasari Bocorkan Teror Selalu Terjadi Ketika Akan Ungkap Kasus Baru?

Insiden itu mengingatkan serangan di Nice, Perancis pada bulan Juli lalu ketika seorang pria kelahiran Tunisia mengendarai truk berat 19 ton menabrak puluhan orang yang sedang menyaksikan kembang api di Bastille Day. Dalam aksi keji itu, 86 orang dinyatakan tewas. Serangan itu diklaim dilakukan oleh ISIS.


Image source: NPR.org

Polisi di tempat kejadian mengatakan kepada media Jerman, kecelakaan itu tampaknya tindakan yang disengaja. Salah satu saksi mata mengatakan, truk melaju dengan kecepatan 65 km per jam dengan menabrak secara membabi buta orang-orang yang ada di lokasi.

Seorang juru bicara pemerintah mengatakan, Kanselir Jerman, Angela Merkel telah memberikan pengarahan kepada Menteri Dalam Negeri dan wali kota Berlin untuk mengendalikan situasi. Polisi mengatakan, tidak ada indikasi serangan susulan, namun masyarakat diminta menjauh sementara dari lokasi kejadian.

"Saya sangat terguncang tentang berita mengerikan dari apa yang terjadi di gereja memorial di Berlin. Banyak orang yang mengunjungi pasar Natal hari ini telah meninggal dan bahkan lebih terluka," kata Menteri Luar Negeri Frank-Walter Steinmeier.

(fzh)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)