home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hebohkan Netizen Indonesia, Penjual Sayur di Korea Selatan Ini Fasih Berbicara Bahasa Jawa

Sabtu, 24 Desember 2016 21:00 by dodo07 | 5051 hits
Hebohkan Netizen Indonesia, Penjual Sayur di Korea Selatan Ini Fasih Berbicara Bahasa Jawa
Image source: youtube

DREAMERS.ID - Dengan masuknya Hallyu Wave atau budaya Korea ke tanah air, menyebabkan tidak sedikit anak muda Indonesia yang berlomba-lomba mempelajari bahasa dari negeri gingseng ini. Namun, belum lama ini netizen dihebohkan dengan beredarnya sebuah video seorang tukang sayur asal Korea Selatan yang melayani pembelinya dengan menggunakan bahasa Jawa.

Mungkin ini terdengar tak masuk akal, namun seorang pemuda asal Indonesia yang bekerja di Korea telah membuktikannya dan berbincang langsung dengan wanita penjual sayur tersebut di sebuah pasar di daerah Gimhae, Busan.

Dalam video singkat berdurasi sekita 3 menit tersebut, terlihat seorang wanita yang tengah melayani pembelinya. Sambil memasukan sayuran dagangannya ke plastik hitam, wanita tersebut terlihat menghitung total belanjaan tersebut namun menggunakan bahasa Jawa. Meski sempat terjadi tawar-menawar harga dengan pembelinya, ia nampak begitu mahir dan fasih menggunakan bahasa Jawa.

Baca juga: Tips Olahraga Sehat dan Murah Ala Kenny Haryanto Si Abang Martabak Tampan

Tak heran, video yang diposting oleh akun Facebook Muhammad Ali Psht Mbhilong ini langsung menjadi perbincangan dan viral di media sosial. Meski demikian, akun Facebook tersebut tidak memberi tahu pasti darimana asal pasti wanita penjual sayur tersebut. Tidak sedikit netizen yang berspekulasi jikaia berasal dari Korea Selatan, namun ada pula yang mengatakan jika ia berasal dari Vietnam.

Namun, terlepas asal usul wanita penjual sayur ini yang masih simpang siur, tidak sedikit netizen khususnya yang berasal dari Indonesia menyatakan kekagumannya pada kemampuan bahasa Jawa wanita ini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)