home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ibadah Natal Bersama Keluarga, Tak Ada Pengamanan Khusus di Gereja yang Didatangi Ahok

Minggu, 25 Desember 2016 12:00 by fzhchyn | 2307 hits
Ibadah Natal Bersama Keluarga, Tak Ada Pengamanan Khusus di Gereja yang Didatangi Ahok
Image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID - Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melaksanakan ibadah Natal di Gereja Kristus Yesus Pluit, Jalan Pluit Permai Dalam, Jakarta Utara, Minggu (25/12). Pria yang akrab disapa Ahok itu datang ke gereja bersama dengan istrinya, Veronica Tan, anak tertuanya, Nicholas Sean Purnama, dan ibundanya, Buniarti Ningsih.

Ahok terlihat terburu-buru memasuki Gereja karena suara lonceng sudah terdengar sebelum dirinya dan keluarganya datang. Namun meski begitu, Ahok yang mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna biru sempat bersalaman dengan para polisi yang berjaga di sana sebelum masuk ke dalam gereja.

Kepala Polres Jakarta Utara Komisaris Besar Awal Chairuddin mengatakan pengamanan ibadah Natal di Gereja Kristus Yesus Pluit tidak berbeda dengan gereja lain di Jakarta. "Prinsipnya sama semua, tetap ada pola ring. Di GKY Pluit ini juga sama ya. Antisipasi pengamanan tidak ada yang berbeda. Kita menjamin saudara kita yang melakukan ibadah Natal," ujar Awal.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Polisi menerapkan pengamanan tiga ring di GKY Pluit. Ring pertama ada di area ibadah. Ring kedua ada di area halaman gereja. Sementara ring ketiga ada di area luar gereja. Setidaknya ada 192 gereja di Jakarta yang menggelar ibadah di hari Natal, dan pola pengamanan di semua gereja itu sama dengan di GKY Pluit.

Awal mengatakan jumlah personel yang mengamankan gereja cukup untuk mengantisipasi potensi gangguan. Dia berharap tak ada gangguan selama perayaan Natal di Jakarta. Ia juga mengatakan jika gangguan yang terjadi hanya kemacetan lalu lintas saja. "Makanya jalur di depan gereja ini kami buat satu arah sehingga bisa mempermudah," ujarnya.

(fzh/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)