home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terhitung Singkat, Polisi Ungkap Durasi Perampokan Sadis di Pulomas

Kamis, 05 Januari 2017 19:20 by dodo07 | 2890 hits
Terhitung Singkat, Polisi Ungkap Durasi Perampokan Sadis di Pulomas
Image source: likeshipme

DREAMERS.ID - Seiring dengan tertangkapnya seluruh pelaku perampokan sadis di Pulomas pada 27 Desember lalu, tentunya mempermudah pihak kepolisian untuk terus menelusuri kasus ini. Masih dalam proses penyelidikan, pada Kamis (5/1), pihak kepolisian kembali merilis informasi terkait kejadian yang terjadi di rumah Dodi Triono yang ternyata berdurasi singkat.

Seperti dilaporkan sebelumnya, kejadian yang terjadi pada Senin siang tersebut awalnya hanya bermotif perampokan. Namun, karena sempat terjadi aksi penyekapan terhadap 11 korban di dalam kamar mandi kecil berukuran 1,5 m x 1,5 menyebabkan 6 orang diantaranya meninggal dunia karena kehabisan napas. Walau demikian, ternyata para pelaku hanya membutuhkan waktu 16 menit untuk melakukan aksinya.

Menurut penuturan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M Iriawan, para pelaku tiba di rumah Dodi dengan mengendarai mobil Suzuki Ertiga putih pada pukul 14.26 WIB. Terlihat dari rekaman CCTV, Ius Pane masuk lebih dulu ke rumah mewah itu, disusul Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Sementara Alfins Bernius Sinaga bersiaga di mobil.

Setelah berhasil memasuki pintu gerbang, pelaku menggiring Yanto (supir Dodi) sambil menodongkan senjata ke dalam rumah. Hanya dalam waktu 2 menit, penghuni rumah, yakni Donita Gemma Zalfina (anak bungsu Dodi Triono), dan Amelia, teman Gemma, tiga asisten rumah tangga lainnya, yakni Santi, Fitri dan Wini serta Yanto telah terkumpul dan dimasukan ke kamar mandi.

Baca juga: Alasan Utama Hakim Jatuhkan Vonis Mati Pada Pelaku Pembunuhan Sadis Pulomas

Tak berlangsung lama, Ius Pane lantas membawa Santi ke lantai dua dan langsung menuju kamar anak Dodi, Zanette Kalila Azaria dan mengiringnya turun ke kamar mandi juga. Ia kemudian kembali naik ke lantai dua dan mendapati putri Dodi lainnya, Diona Arika Andra Putri.

Melansir Liputan6, demi membujuknya untuk bersedia turun ke kamar mandi, Diona kabarnya sempat diperlakukan kasar oleh Ius, seperti dijambak hingga sesekali dipukul kepalanya menggunakan gagang senjata api. Tak berselang lama, sopir lainnya bernama Tarso, tiba di rumah tersebut dan langsung disekap bersama korban lainnya di kamar mandi.

Hal serupa juga ternyata dilakukan kepada pemilik rumah, Dodi ketika dirinya tiba di rumah. Para pelaku yang sebelumnya juga sudah menguasai barang-barang berharga pun pergi meninggalkan rumah arsitek itu pada pukul 14.42 WIB. “Seluruh sandra dibawa Ius Pane dimasukkan ke ruangan WC, lalu dikunci. Ramlan kemudian mematikan lampu, lalu selesai," ujar Iriawan.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)