home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disambut Manis di Istana Bogor, PM Jepang Shinzo Abe Justru Terpesona Rusa dan Anak Indonesia?

Minggu, 15 Januari 2017 21:00 by reinasoebisono | 2780 hits
Disambut Manis di Istana Bogor, PM Jepang Shinzo Abe Justru Terpesona Rusa dan Anak Indonesia?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi mengukuhkan pentingnya hubungan dua negara, Indonesia dan Jepang dengan menyambut Perdana Menteri Shinzo Abe di Istana Bogor. Presiden Jokowi mengatakan ini adalah pertemuan keenam dalam kurun waktu 2 tahun.

Uniknya, penyambutan PM Abe kali ini dinilai berbeda dari biasanya. Yang pertama adalah Abe adalah sahabat negara pertama yang disambut Presiden Jokowi di Istana Bogor. Seperti yang diketahui, Jokowi biasa menerima kunjungan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta.

Penyambut PM Jepang ini pun berbeda, ratusan anak kecil mengenakan pakaian adat Indonesia mengibarkan bendera kecil Indonesia dan Jepang melengkapi kemeriahan 12 pasukan berkuda yang ‘mengawal’ iring-iringan PM Shinzo Abe.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Namun diakui sang Perdana Menteri jika ada yang menarik perhatiannya yang jarang dilihat, yaitu kehadiran rusa-rusa yang memang berkeliaran di dalam area Istana Bogor.

“Ketika saya menuju ke Istana ini disambut anak kecil dan di lingkungan Istana saya disambut rusa," tutur Abe. "Saya ucapkan terima kasih atas sambutan Pak Jokowi di Istana Bogor yang indah,"

Lebih lanjut, pertemuan kali ini membahas kerjasama yang diharapkan menguntungkan kedua negara. Mulai dari bidang sosial, ekonomi, perdagangan hingga investasi. Dikatakan Jokowi, pertemuan yang dilakukan hari Minggu (15/1) ini sebagai bukti pentingnya hubungan bilateral Indonesia-Jepang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)