home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polusi Asap Memburuk, Pemerintah Beijing Larang Warganya Main Kembang Api Saat Imlek

Jumat, 27 Januari 2017 13:00 by muthiasp | 1469 hits
Polusi Asap Memburuk, Pemerintah Beijing Larang Warganya Main Kembang Api Saat Imlek
Image source: scmp.com

DREAMERS.ID - Kualitas udara di Tiongkok yang semakin memburuk akibat asap polusi yang melandanya sejak tahun lalu, membuat pemerintah Beijing mengeluarkan larangan kepada warganya untuk menyalakan kembang api atau petasan saat merayakan tahun baru Imlek.

Usaha untuk menurunkan tingkat polusi sebenarnya sudah dilakukan, namun menjadi tidak bekerja selama musim dingin karena pembakaran dan pemanasan di setiap rumah yang meningkat. Kembang api dan petasan bisa mendorong tingkat kenaikan polusi yang lebih tinggi lagi.

Untuk itu, pemerintah pusat menghimbau agar para pejabat setempat memahami situasi tersebut dan memberikan contoh baik kepada masyarakat agar tidak memulai pesta perayaan dengan kembang api dan petasan.

Baca juga: Inilah Dugaan Motif Pelaku Penembakan Massal Festival Imlek Amerika Serikat yang Tewaskan 11 Orang

“Mari secara proaktif membimbing anggota keluarga dan rekan-rekan lainnya untuk tidak membiarkan ada kembang api atau petasan yang dapat merusak kualitas udara,” pernyataan pemerintah Beijing, seperti dilansir dari laman Channel News, mengutip Merdeka.

Pemerintah Beijing pun sudah membatasi penjualan kembang api, dan Provinsi Henan sudah melarang penggunaan benda tersebut di seluruh kotanya. Kembang api dan petasan sendiri sebenarnya sudah menjadi ciri khas Imlek, yang dipercaya bisa membawa keberuntungan dan menakut-nakuti roh jahat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)