home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demokrat Tantang Pengacara Ahok Ungkap Bukti Campur Tangan SBY di Fatwa MUI untuk Ahok

Rabu, 01 Februari 2017 11:00 by reinasoebisono | 3172 hits
Demokrat Tantang Pengacara Ahok Ungkap Bukti Campur Tangan SBY di Fatwa MUI untuk Ahok
Image source: Indo Headline News

DREAMERS.ID - Seperti yang diberitakan sebelumnya pada persidangan ke-8 kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama, jika ada permintaan SBY kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mengeluarkan fatwa soal pria dengan sapaan Ahok itu.

Pada 11 Oktober 2016, atau empat hari setelah Ma'ruf bertemu Agus-Sylvi, MUI mengeluarkan fatwa yang intinya menyebut pidato Basuki di Pulau Pramuka 27 September 2016 yang mengungkit surat Al Maidah 51 adalah bentuk penistaan agama, dan meminta pemerintah melakukan tindakan hukum, melansir Berita Satu.

Pengacara Ahok Humprey pun memaksa saksi yaitu Ketua MUI Ma’ruf Amin untuk mengakui hal tersebut meski dibantah. Bahkan, Humprey mengatakan pihaknya memiliki bukti jika benar SBY meminta MUI mengeluarkan fatwa tersebut.

Di sisi lain, Partai Demokrat menantang kubu Ahok untuk silahkan saja membeberkan bukti tersebut secara konkret jika memang ada agar tidak menimbulkan fitnah.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

“Sepengetahuan kami bahwa fatwa penistaan agama itu keluar setelah MUI bersidang dan musyawarah antara ulama MUI pada 11 Oktober 2016 yang mengeluarkan fatwa dalam bentuk pendapat dan sikap keagamaan menyikapi pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap Alquran Surat Al-Maidah ayat 51. Tidak ada sama sekali Pak SBY meminta Ketua MUI untuk keluarkan fatwa penistaan agama yang ditujukan kepada Ahok,” kata Wakil Sekjen PD, Didi Irawadi Syamsuddin.

“Silakan tunjukkan fakta dan bukti konkret yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum sehubungan tudingan tersebut. Jika hal tersebut hanya fitnah, maka tentu ada konsekuensi hukumnya,” ucapnya.

Meski begitu, dikatakan Humprey bukti tersebut tidak bisa smebarangan dibeberkan karena harus melalui proses hukum di pengadilan. Pihaknya mendahulukan proses hukum yang ada agar semuanya menjadi barang bukti.

Berita sebelumnya :
Pengacara Ahok Yakin Miliki Bukti SBY Minta Dibuatkan Fatwa Penistaan Agama?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)