home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cuti Kampanye Segera Habis, Ahok Bakal Jabat Posisi Gubernur Lagi dengan Satu Kondisi

Senin, 06 Februari 2017 18:00 by fzhchyn | 1483 hits
Cuti Kampanye Segera Habis, Ahok Bakal Jabat Posisi Gubernur Lagi dengan Satu Kondisi
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat masih mejabat, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat diwajibkan mengambil cuti dari pekerjaannya untuk melakukan kampanye Pilkada 2017.

Selama tiga bulan sejak 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017, Ahok dan Djarot mengikuti kegiatan kampanye sebagai cagub dan cawagub DKI. Namun saat ini Ahok sudah menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama, sehingga muncul pertanyaan apakah usai cuti ia kembali ke posisinya atau tidak.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengatakan jika pihak masih menunggu Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam menjatuhkan tuntutan pada mantan Bupati Belitung Timur tersebut. Ia mengatakan apabila setelah masa cuti Ahok habis dan persidangan belum menentukan tuntutan, maka Tjahjo akan mengembalikan jabatan Gubernur DKI ke Ahok.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"Undang-undang hanya mengatakan izin cuti hanya sampai kampanye selesai. Ya saya kembalikan kepada pejabat itu. Sekarang ini ada kok calon petahana Gubernur yang maju lagi, sudah keputusan inkrah dihukum, tapi masih nyalon, boleh kok," ujarnya di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (6/2), mengutip Merdeka.

Di lain kesempatan, saat Ahok menemui para pendukungnya di Rumah Lembang pada Sabtu (4/2) lalu, ia mengatakan akan segera aktif kembali sebagai gubernur. "Tanggal 12 (Februari) saya aktif jadi gubernur lagi," ujarnya mengutip Kompas.

"Tanggal 13, kalau mau foto-foto lagi boleh, tapi enggak boleh pakai baju kotak-kotak ya. Saya akan masuk kerja di Balai Kota, fotonya pakai seragam cokelat,” imbuhnya disertai tawa.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)