home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kekinian, Calon Presiden Perancis Kampanye Gunakan Teknologi Hologram 3D

Selasa, 07 Februari 2017 11:00 by muthiasp | 1240 hits
Kekinian, Calon Presiden Perancis Kampanye Gunakan Teknologi Hologram 3D
Image source: humanite.fr

DREAMERS.ID - Berbagai macam cara untuk kampanye dilakukan oleh setiap pasangan calon, mulai dengan cara tradisional mendatangi langsung masyarakatnya, hingga memanfaatkan kemajuan teknologi, seperti yang diterapkan oleh calon presiden Perancis Jean-Luc Melenchon.

Pria berusia 65 tahun ini membuat gebrakan baru dalam berkampanye dengan menggunakan teknologi hologram tiga dimensi. Dengan teknologi tersebut memungkinkan Melenchon berada di tempat yang berbeda dalam waktu yang sama, sehingga lebih menghemat waktu dan tenaga.

Cara tersebut mulai digunakan Melenchon saat mengumumkan pencalonannya Minggu, 5 Februari 2017 lalu, di Lyon dan Paris hanya jeda 2 detik saja, “Dimana saya? Saya di Lyon,” ucap Melenchon. Kemudian ia menjentikkan jari dan langsung berada di Paris, “Sekarang aku di Paris,” mengutip Tempo.

Baca juga: Perancis Tuai Kecaman Umat Islam Dunia Akibat Kartun Nabi, Presiden Disebut Hilang Akal Sehat

Teknologi yang dibuat oleh Studio Adrenalin ini menggunakan satelit untuk memproyeksikannya, lalu video direfleksikan melalui layar transparan dengan kemiringan 45 derajat. Produksi hologram tiga dimensi ini pun diperkirakan menelan biaya 30 ribu sampai 40 ribu euro atau setara dengan 430 juta – 573 rupiah lebih.

Namun, Jean-Luc Melenchon bukan jadi politisi pertama yang menggunakan teknologi ini. Pada tahun 2014 lalu, Perdana Menteri India Narenda Modi dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga memanfaatkan teknologi ini saat berkampanye, agar bisa menjangkau masyarakat lebih luas dan tentunya meraih dukungan lebih banyak.

(mth/Image source: DailyMail)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)