home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai YG, Agensi Hiburan SM Entertainment Juga Diduga Terlibat Skandal Presiden Korsel!

Kamis, 09 Februari 2017 21:00 by muthiasp | 3058 hits
Usai YG, Agensi Hiburan SM Entertainment Juga Diduga Terlibat Skandal Presiden Korsel!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah sebelumnya artis dan manajemen YG Entertainment dikaitkan dengan kasus penyalahgunaan kekuasaan menjurus korupsi Presiden Park Geun Hye dan sahabatnya, kini nama agensi hiburan SM Entertainment juga ikut terseret karena transaksi keuangan yang dilakukannya.

Agensi yang menaungi sejumlah grup idola K-Pop populer ini dicurigai menerima pinjaman dengan suku bunga yang sangat rendah dan diduga berhubungan dengan Choi Soon Sil. Melansir Allkpop, SM Entertainment diketahui meminjam sejumlah dana dari Kookmin Bank.

Diantaranya 4,496 juta won dengan bunga 1,95 persen. Lalu, 19,8 miliar won dengan bunga 2,37 persen, dan kemudian 7,8 miliar won dengan bunga 2,51 persen. Suku bunga yang diperoleh untuk uang sebanyak itu dinilai tidak wajar, karena biasanya suku bunga dasar dari Kookmin Bank paling tidak sebesar 3 persen.

Kecurigaan itu dibantah oleh Kookmin Bank yang mengatakan bahwa hasil analisa kredit SM sangat bagus, begitu juga dengan perkembangan bisnisnya yang besar. Untuk itu, Kookmin Bank memberikan semacam potongan sebagai bank utama. Namun menurut bank lain, meski nilai analisa kredit AAA, suku bunga seperti itu tidak bisa diberikan.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Akibat transaksi tersebut, Lee Soo Man yang merupakan founder dari SM dicurigai memiliki hubungan dekat dengan Choi Soon Sil. Saat dihubungi oleh Kuki News, SM Entertainment menolak untuk memberikan pernyataan maupun klarifikasi.

Artikel Terkait:

Popularitas YG Entertainment dan Artisnya Hasil Bisnis Ilegal 'Teman Pribadi' Presiden Korsel?
Akhirnya Angkat Bicara, Yang Hyun Suk Bantah Agensinya Terlibat Dengan Skandal Presiden

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)