home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tugas Sebagai Gubernur Pengganti Segera Berakhir, Sumarsono Akui Kinerja Ahok?

Jumat, 10 Februari 2017 10:00 by fzhchyn | 1299 hits
Tugas Sebagai Gubernur Pengganti Segera Berakhir, Sumarsono Akui Kinerja Ahok?
Image source: beritajakarta.com

DREAMERS.ID - Selama Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat tak memimpin DKI Jakarta karena diwajibkan mengambil cuti kampanye, Sumarsono menggantikan posisi gubernur selama tiga bulan dengan jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI.

Jelang akhir masa tugasnya, Sumarsono menggelar media gathering dengan para awak media, kepala dinas, dan pegawai Pemprov DKI. Dalam kesempatan itu, ia menceritakan suka duka menduduki jabatan yang akan segera dikembalikan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pada 11 Februari 2017.

"Saya terkesan dengan kalimat di Jakarta tidak ada lagi banjir, tapi yang ada hanya genangan. Itu fakta," ucap Sumarsono di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (9/2), mengutip Liputan6.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Tak hanya itu, pria yang biasa disapa Soni ini juga mengaku sejak menjadi Plt Gubernur DKI, dia kerap khawatir terjadi banjir. Namun, banjir tak lagi melanda Jakarta. "Sejak memimpin, saya khawatir banjir, nanti saya naik perahu karet pas kerja, tapi itu tidak ada. Terbukti sampai saat ini enggak banjir," kata dia.

Soni juga merasa terkesan dengan sejumlah perubahan dan kemajuan yang terjadi di Ibu Kota. Di antaranya, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU). "Saya kira semua sudah sedemikian baik, alhamdulillah hasilnya mulai terasa," ungkap Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu.

Selain itu, ia juga memaparkan sejumlah pencapaiannya menggantikan Ahok selama tiga bulan ini, begitu juga kepala dinas. Tak lupa, Soni pun berterima kasih kepada para awak media yang senantiasa meliput di Pemprov DKI selama dia memimpin.

(fzh/Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)