home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Terima 'Dimanfaatkan', Kedubes Palestina Protes Pemakaian Bendera di Aksi 112

Sabtu, 11 Februari 2017 12:50 by reinasoebisono | 3157 hits
Tak Terima 'Dimanfaatkan', Kedubes Palestina Protes Pemakaian Bendera di Aksi 112
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Massa sudah mulai berjalan dan berkumpul melintasi area Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat. Namuun ada pemandangan yang sering diklaim sebagai bentuk solidaritas namun dianggap kerap digunakan kepentingan politik.

Hal itu adalah bendera Palestina yang berkibar dan dibawa oleh massa yang menyampaikan protes atas penggunaan lambang negara dalam acara zikir nasional hari ini. Massa tersebut bergerak menuju Masjid Istiqlal.

Hal ini diprotes oleh Kedubes Palestina yang keberatan lambang negaranya tersebut digunakan untuk kepentingan politik dan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan Palestina. Protes serupa sebenarnya sudah disampaikan kepada publik pada Januari lalu.

Baca juga: Didemo Habis, Bahayanya Jika Ojek Online Dipaksakan Jadi Angkutan Umum

Kedubes Palestina menyatakan pihaknya tidak dapat menerima pemanfaatan lambang negaranya digunakan oleh sekelompok orang atau pun individu. Kedubes menegaskan jika mereka hanya merestui penggunaan bendera di acara-acara resmi atau pemerintahan.

"Semua sudah mengimbau. Selebihnya, kami kembalikan kepada masyarakat Indonesia untuk menilai individu atau ormas yang masih menggunakan bendera Palestina untuk kepentingan politik dalam negeri Indonesia yang tidak ada hubungannya dengan Palestina," ujar Sari Amalia, perwakilan Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

Melansir CNN, protes ini bahkan sudah diperkuat dengan himbauan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Selain bendera Palestina, massa juga membawa bendera dari beberapa ormas Islam serta spanduk yang menolak pemimpin kafir.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)