home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinilai Bersifat Politis, Ada Ancaman Tumbangkan Pemerintahan Jokowi di Aksi 212?

Selasa, 21 Februari 2017 23:00 by reinasoebisono | 2318 hits
Dinilai Bersifat Politis, Ada Ancaman Tumbangkan Pemerintahan Jokowi di Aksi 212?
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Aksi damai 212 yaitu pada hari ini, Selasa 21 Februari digelar di tengah hujan yang mengguyur Jakarta. Orasi utama mereka adalah meminta gubernur petahana yang terseret kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipenjarakan. Serta seruan untuk menghentikan kriminalisasi agama.

Dilaporkan wartawan Hilman Handoni melansir BBC, ribuan orang berjalan di depan Gedung DPR/MPR sejak pagi. Dalam orasinya, seorang pimpinan aksi 212 menyerukan Ahok dipenjara yang turut menyinggung revolusi dan pemerintahan Jokowi.

"Kalau Ahok tidak ditahan juga, maka jangan kaget kalau Jokowi yang kita tumbangkan. Sudah tiga kali diingatkan dengan damai, jika tidak didengarkan maka kita revolusi," ujar sang orator yang disambut riuh massa.



Image source: BBC

Baca juga: Didemo Habis, Bahayanya Jika Ojek Online Dipaksakan Jadi Angkutan Umum

Suasana aksi hari ini memang berubah bersemangat ketika pemimpin FPI Rizieq Shihab yang sempat disebut tak akan datang turut hadir. Namun pria yang biasa dipanggil Habib Rizieq itu menyangkal jika aksi 212 bukanlah aksi makar atau penggulingan pemerintahan.

"Siap bela negara? Siap bela agama? Siap ganyang PKI?" tanya Rizieq kepada massa. "Kami tidak niat untuk makar, menggantikan rezim, apalagi bikin negara baru," 

Namun aksi tersebut tidak diikuti 2 ormas Islam terbesar di Indonesia, yaitu Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah dengan bukan tanpa alasan. Sebelumnya, Rais Aam PBNU dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin, sebelumnya menyatakan "aksi 212 bersifat politis".

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)