home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Sekedar Wacana, Patung Presiden Jokowi Siap Dipajang di Museum Madame Tussauds Tahun Ini!

Rabu, 22 Februari 2017 11:00 by dodo07 | 2704 hits
Tak Hanya Sekedar Wacana, Patung Presiden Jokowi Siap Dipajang di Museum Madame Tussauds Tahun Ini!
Image source: Madame Tussauds Hong Kong Facebook

DREAMERS.ID - Sejak tahun lalu, sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang ramai diperbincangkan untuk menjadi salah satu kandidat patung lilin baru di Museum Madame Tussauds, Hong Kong. Jokowi dipilih berdasarkan jajak pendapat (polling) yang dilakukan pihak museum kepada para pengunjungnya.

Ternyata, tak sekedar wacana, pada bulan Oktober tahun lalu, sejumlah tim dari Madame Tussauds sudah singgah ke Istana Kepresidenan untuk bertemu dan mengukur langsung Presiden Jokowi. Tim dari Madame Tussauds langsung mengukur Presiden Jokowi mulai dari warna rambut, mata, warna kulit hingga bahu Presiden Jokowi, semua dilihat dan dicatat secara telaten.

Tujuannya tentu demi hasil akhir patung lilin yang maksimal dan semirip mungkin dengan sosok aslinya. Meski menyandang gelar orang nomor satu di Indonesia, namun tim Madame Tussauds, kalau Presiden Jokowi juga sangat bersahabat dan koperatif saat proses pengukurannya di Istana Kepresidenan.


Image source: Madame Tussauds Hong Kong Facebook

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Setelah dinantikan, akhirnya pada Rabu (22/2), melalui laman Facebook Madame Tussauds Hong Kong dilaporkan jika patung lilin dari Presiden Jokowi akan dirilis di Madame Tussauds Hong Kong pada musim panas 2017 ini. Patung lilinnya nantinya akan ditempatkan pada zona Historical and National Heroes atau Pahlawan Sejarah dan Nasional dalam bahasa Indonesia.

"Presiden Joko Widodo sangat bersahabat dan sabar. Ia menghabiskan banyak waktu berdiskusi dengan tim kami untuk memastikan sosoknya dibuat semirip mungkin. Kami percaya diri kalau 'kedatangannya' akan semakin menyemarakkan pengalaman pengunjung Madame Tussauds Hong Kong," ujar General Manager Madame Tussauds Hong Kong, Jenny You lewat akun resmi Facebook Madame Tussauds.

Sementara itu, sebelum Presiden Jokowi, Museum Madame Tussauds Hong Kong ternyata telah beberapa kali membuat patung dari tokoh penting Indonesia lainnya yaitu presiden pertama RI, Soekarno dan penyanyi Anggun C Sasmi.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)