home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diusap Racun Mematikan, Kim Jong Nam Tewas Hanya Dalam 20 Menit

Senin, 27 Februari 2017 14:00 by tyassss | 1247 hits
Diusap Racun Mematikan, Kim Jong Nam Tewas Hanya Dalam 20 Menit
Image source NBC News

DREAMERS.ID - Kasus kematian Kim Jong Nam, kakak tiri presiden Korea Utara Kim Jong Un, saat ini masih diselediki lebih dalam. Kali ini muncul laporan mengenai berapa lama jarak waktu tewasnya Jong Nam setelah diracun dengan salah satu racun paling mematikan di dunia, racun VX.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang wanita yang akhirnya diketahui bernama Doan membekap Kim Jong Nam dari belakang, sedangkan seorang wanita lagi bernama Siti Aisyah menyemprotkan cairan yang merupakan racun tersebut ke arah wajah Jong Nam di Bandara Kuala Lumpur pada 13 Januari lalu.

Baca juga: Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un

Menteri Kesehatan Malaysia, Subramaniam mengatakan bahwa Jong Nam tewas hanya dalam kurun waktu 20 menit setelah diracun. "Ia tewas di dalam ambulans setelah pingsan di klinik [bandara]. Sejak waktu [serangan], ia tewas dalam waktu 15 sampai 20 menit," ungkapnya, mengutip CNN, Minggu (26/02).

Dari hasil autopsi, Subramaniam juga menjelaskan bahwa Jong Nam mengalami ‘kelumpuhan sangat serius’ akibat racun VX yang diusapkan ke wajahnya sebelum akhirnya pria 45 tahun ini tewas. Sebelumnya juga sudah diinformasikan bahwa racun VX merupakan jenis senjata kimia penghancur massal yang sangat berbahaya.

Negara-negara sepakat untuk segera melaporkan jika memiliki zat VX dan langsung menghancurkan persediaannya. Kepala Polisi Diraja Malaysia, Khalid Abu Bakar, masih menyelidiki bagaimana racun tersebut bisa masuk ke Malaysia. Menurutnya, ada dua kemungkinan, yaitu racun itu dibawa masuk ke negara, atau memang diproduksi di Malaysia.

(tys/cnn indonesia)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)