home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Speaker, Korsel Bakal Gunakan Ini untuk Kabarkan Pembunuhan Kim Jong Nam ke Korut

Jumat, 03 Maret 2017 11:00 by tyassss | 1370 hits
Selain Speaker, Korsel Bakal Gunakan Ini untuk Kabarkan Pembunuhan Kim Jong Nam ke Korut
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Korea Selatan memberitahukan seputar berita dramatis kematian Kim Jong Nam kepada rakyat Korea Utara dengan menggunakan pengeras suara raksasa yang ada di perbatasan antara Korsel dengan Korut dengan volume suara yang kencang.

Karena, kabar kematian kakak tiri dari pemimpin tertinggi Korut tersebut memang tidak digembar-gemborkan di tanah airnya sendiri. Tetapi tak hanya itu, sejumlah aktivis HAM Korea Selatan juga memiliki rencana untuk menyiarkan kabar pembunuhan Kim Jong Nam ke warga Korut.

Mereka akan mengirim jutaan selebaran menggunakan balon yang diterbangkan dari perbatasan. Selebaran tersebut berisi sejumlah informasi terperinci mengenai cerita pembunuhan Jong Nam, beserta sejumlah gambar yang menunjukkan Jong Nam dalam keadaan sekarat di klinik Bandara Kuala Lumpur, Malaysia, 13 Februari lalu.

Lembaran itu juga mengklaim bahwa Jong Un, berada di balik pembunuhan tersebut karena menganggap kakak tirinya itu sebagai ancaman untuk rezim dengan menuliskan slogan, “seorang penjahat yang membunuh saudaranya sendiri.”

Baca juga: Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un

 “Kami akan meluncurkan selebaran itu sekitar pertengahan Maret mendatang,” kata Park Sang Hak, aktivis pemimpin gerakan tersebut yang juga merupakan pembelot Korut, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (02/02).

Park Sang Hak juga menambahkan bahwa penyebaran selebaran ini dilakukan untuk memberitahu warga Korea Utara mengenai kebrutalan dan tindakan ekstrem yang dilakukan rezim pemimpinnya tersebut.

Artikel terkait:
Tak Disiarkan Di Negaranya, Ini Cara Korsel Sampaikan Kematian Kim Jong Nam ke Korut
Korsel Ungkap Pembunuhan Kim Jong Nam atas Perintah Presiden Korut

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)