home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Mental, Intip Juga Dampak Buruk Stress Bagi Kecantikan Kulit

Minggu, 05 Maret 2017 11:00 by Dits | 2379 hits
Tak Hanya Mental, Intip Juga Dampak Buruk Stress Bagi Kecantikan Kulit
image source: newsroom.unsw.edu.au

DREAMERS.ID - Stress tidak hanya memengaruhi kesehatan mental saja, namun juga bisa berakibat buruk bagi kesehatan fisik. Selain bisa menganggu jam tidur, stress juga memberikan dampak bagi kecantikan kulit.

Timbulnya jerawat dan keriput adalah salah satu efek buruk jika kita sedang mengalami stress atau depresi. Melansir dari Womenshealrth mag dan Tribunnerws, berikut ini beberapa dampak buruk stress bagi kesehatan dan kecantikan kulit:

1. Iritasi dan jerawat
Saat mengalami stress, maka hormon yang diproduksi bisa menyebabkan oksigen dan zat gizi pada kulit bisa tak tersalurkan dengan baik. Inilah yang menjadi penyebab mengapa stress bisa menimbulkan iritasi dan bahkan munculnya jerawat.

2. Kulit kusam
Kelembaban kulit akan terpengaruh saat seseorang mengalami stress, yang berujung pada kekeringan bahkan hingga mengelupas. Akibatnya, tubuh yang kehilangan cairan  tidak mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati sehingga terasa kasar jelas dokter kulit Amy Wechsler, M.D.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Keriput
Stress bisa meningkatkan tekanan darah dan pembuluh darah bisa menyempit sehingga aliran darah ke kulit jadi lebih sedikit. Akibatnya, kulit akan kehilangan elastisitas dan berujung pada timbulnya keriput!

4. Merusak bagian tubuh
Saat stress maka kita cenderung melakukan hal-hal yang bisa mengurangi kecantikan, seperti menggigit kuku atau bibir. Akibatnya, kuku dan bibir menjadi rusak dan tak cantik lagi. Stress memang menjadi hal yang mungkin sulit dihindari. Namun tetaplah berpikir lurus dan menjalani hidup yang sehat agar hal-hal buruk di atas tak terjadi.

5. Mata terlihat sangat lelah
Menurut dokter spesialis kulit Jeanette Graf, MD yang dikutip dari Tribunnews, menyatakan kalau dalam kondisi stres seseorang akan cenderung kurang tidur. Akibatnya sirkulasi darah melambat dan menyebabkan pembuluh darah di bawah mata meluas, sehingga timbul lingkaran hitam di sekitar mata dan mata tampa sembab.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)