home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang Cuti Putaran 2, Siapa yang Kembali Gantikan Ahok dan Dilantik Jadi Plt Gubernur Hari Ini?

Senin, 06 Maret 2017 11:15 by reinasoebisono | 758 hits
Jelang Cuti Putaran 2, Siapa yang Kembali Gantikan Ahok dan Dilantik Jadi Plt Gubernur Hari Ini?
Image source: Berita Satu

DREAMERS.ID - Meski sempat enggan untuk ‘berhenti’ kerja lagi dalam rangka kampanye Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, calon gubernur nomor 2, Basuki Tjahaja Purnama dan wakilnya Djarot Saiful akan segera cuti setelah pengumuman dan pelantikan Plt Gubernur hari ini.

Melansir Berita Satu, masa kampanye putaran kedua telah ditetapkan mulai 7 Maret hingga 15 April. Namun Ahok-Djarot mengaku belum bisa memastikan untuk ambil cuti kampanye atau tidak. Karena hingga berita ini ditulis, keduanya masih menunggu surat keputusan Menteri Dalam Negeri.

Sesuai prosedur, Mendagri Tjahjo Kumolo menerbitkan surat keputusan, menunjuk Pelaksana Tugas atau Plt dan melantiknya seperti yang dilakukan untuk Plt Sumarsono di cuti kampanye putaran pertama dulu.

“Kami ini kan selalu taat kepada aturan, kami selalu disiplin, baik disiplin pada aturan. Oleh sebab itu otomatis kalau kami disuruh cuti ya kami cuti, itu saja. Sehingga segera kita akan menunggu surat dari Kemdagri. Sampai saat ini belum turun suratnya,” kata Djarot.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Dari pihak Kemendagri sendiri pun sudah angkat suara meski belum memberikan nama siapa yang sekiranya akan menggantikan Ahok-Djarot di Balai Kota selama kurang lebih 1 bulan itu. Nama Sumarsono yang kembali diangkat.

"Ada kemungkinan (Sumarsono jabat Plt). Kalau Sekretaris Jenderal Kemdagri enggak," kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Senin (6/3).

Meski begitu, Tjahjo memastikan pelantikan atau serah terima nota gugas dari Ahok ke Plt akan digelar di Balai Kota DKI Jakarta Senin hari ini pukul 5 sore. Ia pun menjelaskan sudah menerima surat dari Komisi Pemilihan Umum terkait masa kampanye putaran kedua.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)