home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keluarga Izinkan Malaysia Untuk Mengurus Jenazah Kim Jong Nam

Jumat, 17 Maret 2017 23:00 by muthiasp | 1539 hits
Keluarga Izinkan Malaysia Untuk Mengurus Jenazah Kim Jong Nam
Image source: Crisis Forum

DREAMERS.ID - Sesaat setelah pembunuhan, Malaysia sempat didesak untuk segera menyerahkan jenazah Kim Jong Nam oleh Korea Utara. Kini, pihak keluarga telah memberikan izin kepada negeri Jiran untuk mengurus jenazah kakak tiri pemimpin negara komunis tersebut.

Dilansir dari laman Strait Times, Deputi Inspektur Polisi Noor Rashid Ibrahim mengatakan telah menerima persetujuan keluarga terkait hal tersebut, “Untuk sekarang, keluarga sudah memberikan izin kepada pemerintah kita untuk mengurus jenazah,” ujarnya kepada awak media setempat.

Noor Rashid juga mengungkapkan bahwa saat ini jenazah Kim Jong Nam sedang diurus oleh Kementerian Kesehatan. Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi, dokumen persetujuan yang sudah diberikan oleh keluarga melalui Kementerian Luar Negeri akan diperiksa, dan polisi akan bertindak sesuai dengan permintaan keluarga.

Baca juga: Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un

Surat persetujuan ini semakin menguatkan kewenangan otoritas Malaysia dalam menangani kasus ini, setelah sebelumnya berhasil memastikan jenazah pria Korea Utara yang tewas di Bandara Kuala Lumpur itu benar Kim Jong Nam, melalui sample DNA yang didapat dari anak laki-lakinya.

Lebih lanjut, Malaysia tidak membocorkan dimana keberadaan keluarga Kim Jong Nam atas dasar keamanan, karena dikhawatirkan anak laki-lakinya Kim Han Sol menjadi target pembunuhan selanjutnya. Pria bertubuh gempal itu dikabarkan memiliki dua istri dan tiga anak.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)