home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miliaran, Presiden Trump Sumbangkan Sebagian Gaji untuk Taman Nasional?

Selasa, 04 April 2017 14:40 by reinasoebisono | 1027 hits
Miliaran, Presiden Trump Sumbangkan Sebagian Gaji untuk Taman Nasional?
Image source: Antara

DREAMERS.ID - Setelah mengumumkan tak akan mengambil gajinya selama menjabat menjadi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memang membuka kesempatan masyarakat berikut media untuk memberi saran akan disumbangkan ke mana total Rp 5.3 miliar gajinya tersebut.

Gaji selama setahun itu akan disumbangkan pada akhir tahun nanti. Dan kini, Gedung Putih mengumumkan jika Trump akan menyumbangkan sebagian gajinya itu kepada Badan Taman Nasional (National Park Service).

"Dengan senang hati saya, atas nama Presiden Amerika Serikat, memberikan cek 78.333 dolar AS (sekitar Rp1,04 miliar) kepada Menteri Dalam Negeri Ryan Zinke," katanya dalam sebuah acara yang lebih menyerupai gala makan malam di ruang pers Gedung Putih.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

National Park Service sendiri bukan lembaga amal, melainkan bagian dari Departemen Dalam Negeri yang anggarannya diusulkan Trump dipangkas satu miliar dolar AS lebih, atau sekitar Rp 13.3 triliun, dikutip dari AFP.

Program tak mengambil gaji dari kerjanya sebagai presiden memang sudah dicanangkan sejak kampanye oleh suami dari Melania tersebut. Meski begitu, Trump hanya akan mengambil jumlah minimum yang diatur hukum, yaitu US$ 1 saja.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)