home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Boleh Lalai, Military Manpower Administration Ditunjuk Khusus Urusi Wajib Militer Selebriti

Kamis, 06 April 2017 16:50 by tyassss | 1561 hits
Tak Boleh Lalai, Military Manpower Administration Ditunjuk Khusus Urusi Wajib Militer Selebriti
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Karena terlalu sibuk dengan padatnya jadwal pekerjaan, banyak para pria Korea terutama kalangan selebriti yang menunda tugas wajib militer mereka hingga akhirnya sampai batas usia yang ditentukan. Namun, sepertinya keringanan penundaan itu tidak bisa lagi dilakukan oleh para selebriti.

Karena, kini sudah ada badan khusus yang ditunjuk untuk secara langsung mengurusi jadwal para selebriti dan juga atlet menjalani tugas wajib mereka sebagai warga negara, bernama The Military Manpower Administration (MMA).

Pada tanggal 5 April, salah satu sumber media melaporkan bahwa MMA telah memberi mandat kepada sejumlah agensi artis untuk melaporkan nama-nama selebriti mereka untuk ditempatkan sesuai dengan perubahan Undang-Undang Dinas Militer. “Kami telah mengirim surat resmi permintaan kerja sama dari masing-masing instansi hiburan,” ujar sumber dari MMA.

Baca juga: Tahukah Kamu? 7 Artis Korea Ini Memiliki Dua Kewarganegaraan

Ia menambahkan bahwa saat ini, manajemen untuk layanan militer telah diperluas untuk mengatur orang-orang yang berada di kelas 4 atau lebih tinggi. Sesuai dengan amandemen baru, MMA akan mengelola pelaksanaan wajib militer secara keseluruhan untuk selebriti maupun trainee.

Dengan begitu, jika para selebriti tersebut sudah mendapat panggilan untuk wajib militer mereka harus langsung segera melaksanakannya. Keputusan yang baru ini penyanyi akan berlaku untuk seluruh aktor, komedian, model, maupun trainee yang memiliki tahun kelahiran 1980 sampai 1999.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)