home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tewaskan Anak-Anak, Gas Kimia Pembunuh di Suriah Lebih Kuat 81 Kali dari Sianida

Jumat, 07 April 2017 16:00 by reinasoebisono | 2814 hits
Tewaskan Anak-Anak, Gas Kimia Pembunuh di Suriah Lebih Kuat 81 Kali dari Sianida
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Serangan mematikan secara massal menghebohkan Suriah pada Selasa (4/4) lalu. Tepatnya di Kota Khan Sheikhun, Provinsi Idlib, terjadi serangan gas kimia beracun yang menewaskan puluhan orang dalam waktu singkat.

Melansir Detik, serangan tersebut berasal dari gas sarin yang jadi pembunuh massal serta memiliki kekuatan membunuh yang jauh lebih besar dari racun sianida. Dari informasi militer Amerika Serikat, sarin memiliki kekuatan 81 kali lebih beracun dari sianida. Serta 543 kali lebih kuat dari klorin.

Sarin memiliki umur simpan yang pendek sehingga biasanya disimpan dalam bentuk 2 senyawa. Senyawa ini juga biasa digunakan sebagai senjata perang dengan penyemprot dalam bentuk cairan atau aerosol dalam bom kimia.


Salah satu korban dalam pengobatan mengatasi gas Sarin di Suriah (Detik)

Baca juga: Dikejar Waktu, Seperti Ini Kondisi Luluh Lantak Gempa Turki-Suriah yang Renggut 3.500 Jiwa

Sarin tidak berbau, tidak berwarna, tidak berasa namun mampu menyebar dengan sangat cepat. Uap sarin tak bertahan lama di udara, namun bisa sangat mematikan jika terhirup. Efek terburuk adalah kematian, tergantung dari banyaknya kandungan sarin di udara dan berapa lama orang tersebut terpapar.

Laporan terkini menyebutkan sudah 80 orang meninggal dunia, di mana 26 orang di antaranya adalah anak-anak. Mengecam serangan ini, Donald Trump menuding Presiden Suriah Bashar Al-Assad menjadi dalang dan memerintahkan puluhan rudal Tomahawk ditembakkan ke Suriah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)