home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Insiden Penembakan, Korban Ungkap Polisi Tembak Mobil dari Jarak Dekat

Rabu, 19 April 2017 14:00 by Dits | 1877 hits
Terkait Insiden Penembakan, Korban Ungkap Polisi Tembak Mobil dari Jarak Dekat
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID -Insiden penembakan terhadap penumpang mobil Honda City yang terjadi di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan pada Selasa (18/4) sekitar pukul 11.00 WIB masih menjadi sorotan banyak orang. Kapolres Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, AKBP Hajat Mabrur menjelaskan pada Kompas.com kronologinya.

Menurut Kapolres, penembakan yang dialami oleh satu keluarga asal Desa Blitar tersebut terjadi karena mobil secara tiba-tba melaju cepat saat kegiatan razia kendaraan yang tengah dilakukan pihaknya. Tembakan peringatan ke udara pun tak digubris sehingga terjadi aksi kejar-kejaran.

Kejadian itu pun lantas menewaskan satu orang yakni Surani (55), sedangkan lima korban lainnya terluka parah dan dilarikan ke rumah sakit. Seorang korban bernama Novianti (30), mengungkapkan insiden tersebut, dikatakanya meski mobil telah berhenti tetapi pihak polisi masih melepaskan tembakan dari jarak dekat.

"Tidak tahu berapa kali, tapi diberondong begitu. Padahal kami sudah berhenti," ujar Novi yang terluka karena terkena tembakan di bahu kiri, Rabu (19/4), mengutip Merdeka.

Novianti yang dirawat di Rumah Sakit dr. Sobirin, Lubuklinggau, Sumatera Selatan ini juga mengatakan kalau dirinya sempat mendengar suara senjata menyalak saat aksi kejar-kejaran terjadi. Peluru lalu menembus badan mobil sehingga menyebabkan dia dan lima anggota keluarganya terluka. 


Novianti (30), image source: merdeka.com

Baca juga: Empat Orang Resmi Didakwa Jadi Pelaku Serangan Concert Hall Moskow, Siapa Mereka Sebenarnya?

Diceritakannya lagi, polisi lalu menggedor pintu dan memecahkan kaca samping menggunakan popor senapan. Nampak beberapa polisi datang dengan mengendarai dua sepeda motor dan satu mobil.

"Waktu kaca dipukul-pukul itu, polisi teriak-teriak, marah-marah, bilangnya kenapa tidak mau berhenti," terangnya.

Lebih lanjut, korban lainnya yang diketahui terluka adalah Diki (29) terluka di bagian punggung, Indra (32) di tangan bagian kiri, Novianti (31) di lengan sebelah kanan dan Dewi Arlina (35) di lengan sebelah kiri. Cucu alm.Surini, Genta Wicaksono (3) mengalami luka di atas telinga sebelah kiri karena terserempet peluru dan satu anak lainnya yang tak terluka, Galih (6). 

Artikel lainnya:
Begini Kronologi Mobil Satu Keluarga yang Ditembaki oleh Polisi

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)