home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Jokowi Bertemu 'Kembaran' yang Disebut Ibu Negara 99% Mirip!

Selasa, 02 Mei 2017 10:00 by reinasoebisono | 7860 hits
Ketika Jokowi Bertemu 'Kembaran' yang Disebut Ibu Negara 99% Mirip!
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Akhirnya patung lilin tiruan sosok Presiden RI, Joko Widodo terpajang di museum fenomenal Madame Tussauds Hong Kong. Didatangi langsung oleh Jokowi saat peresmian, patung tersebut tak hanya sebagai ‘pajangan’ untuk pengunjung museum.

Pembuatan patung ini sebelumnya adalah hasil survei dan permintaan pengunjung. Plus, latar belakang layar LED yang menampilkan foto serta penjelasan foto-doto destinasi wisata Indonesia. Sepanjang acara, Jokowi pun terlihat gembira dibuatnya.


Image source: Istimewa

“Yah, ini saya kira bisa kita pakai untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Seperti kita lihat di background ada Borobudur nanti diganti lagi saya minta setiap bulan ganti,” tutur Jokowi di Museum Madame Tussauds, Hong Kong. Senin (1/5).

“(Ada) Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, Danau Toba terus diganti background-nya ini saya kira bagus untuk pariwisata kita,” kata Jokowi.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Super simpel dan sederhana, Jokowi dan patung lilinnya tampil dengan balutan kemeja putih khas suami Iriana Widodo tersebut. Bahkan mereka terlihat serupa saat berfoto berdampingan dengan gaya yang sama.


Presiden Jokowi (dua dari kiri) bersama Ibu Negara Iriana Widodo (kiri) dan anak kedua, Kahiyang Ayu (Kumparan)

Sang ibu negara pun memuji kemiripan patung lilin dengan suaminya. Mulai dari postur, mimik wajah hingga sepatu dan celana yang biasa digunakan Jokowi ternyata juga dikirimkan dari Indonesia ke pihak museum. "99 persen mirip," ujar Iriana.

Jokowi sendiri adalah Presiden Indonesia kedua yang figurnya dibuatkan dalam bentuk patung lilin setelah Presiden Soekarno di pintu masuk museum. Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin pun mengonfirmasi jika figur lilin Jokowi jadi satu-satunya kepala negara aktif di Asia Tenggara yang menghiasi Madame Tussauds Hong Kong

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)