home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penerjemah FBI Ini Dihujat Karena Dibebaskan Amerika Setelah Nikahi Tentara ISIS Paling Sadis

Selasa, 02 Mei 2017 18:33 by reinasoebisono | 1686 hits
Penerjemah FBI Ini Dihujat Karena Dibebaskan Amerika Setelah Nikahi Tentara ISIS Paling Sadis
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kelompok radikal ISIS terkenal dengan perbuatan sadisnya yang tak kenal ampun pada mereka yang dianggap memiliki pemikiran atau keyakinan berbeda. Salah satunya adalah menghabisi tawanan dan warga sipil dan menyebarkannya ke sosial media.

Tapi nampaknya kesadisan tersebut tak berlaku untuk seorang wanita yang ternyata seorang penerjemah dari lembaga paling rahasia di Amerika, FBI. Wanita bernama Daniela Greene ini diketahui pergi ke Suriah pada 2014 untuk menikahi seorang teroris brutal yang sering muncul dalam video sadis ISIS.


Daniela Greene (Daily Mail)

Suaminya, Denis Cusperts, mantan rapper yang nama alias Abu Talha Al-Almani ini dikenal sebagai ‘tentara’ paling sadis di Suriah. Kerap memuja Osama bin Laden hingga memegang kepala terpenggal dalam video rekrutmennya.

Melalui laporan eksklusif CNN, Greene berbohong pada FBI dengan dalih berlibur. Singkat cerita, setelah beberapa pekan pernikahan, Greene menyadari dirinya melakukan kesalahan dan kembali ke Amerika Serikat.

Sayang, ia langsung ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara karena ditakutkan membawa ideologi teroris ISIS. Meski dinyatakan bersalah, Greene bersedia membantu FBI untuk segala informasi tentang ISIS hingga akhirnya dibebaskan musim panas lalu.


Denis Cuspert (CNN)

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Namun FBI dan Greene justru dibanjiri hujatan karena dinilai terlalu menyepelekan dan bertindak halus pada seseorang yang sudah ‘terpapar’ ISIS. CNN mencontohkan, warga Amerika yang melakukan kejahatan terlibat dengan ISIS paling sedikit menjalani hukuman 13 tahun penjara.

“(Hukuman atas Greene) ini adalah hal yang sangat memalukan untuk FBI, tak ada keraguan lagi,” tutur John Kirby, mantan petugas US Department of State, melansir Daily Mail.

“Greene telah melanggar kepercayaan publik, kepercayaan dari pejabat yang memberikan izin keamanannya, dan kepercayaan orang-orang yang berkerja dengannya. Demikian juga, membahayakan keamanan negara (Amerika) kita,” kata asisten pengacara Thomas Gillice.

Greene sendiri dikenal sebagai wanita pekerja keras oleh rekan-rekannya. Sayangnya, ia tak mau ditanya lebih lanjut mengenai informasi ISIS yang sempat ia alami. “Jika saya berbicara dengan Anda, keluargaku akan dalam bahaya,” ujar Greene singkat pada CNN.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)