home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Ahok 'Ngamuk' Soal 4 Program Andalan Anies-Sandi di APBD 2017

Rabu, 03 Mei 2017 11:00 by reinasoebisono | 2806 hits
Alasan Ahok 'Ngamuk' Soal 4 Program Andalan Anies-Sandi di APBD 2017
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta memang belum berganti meski hasil Pilgub 2017 sudah diketahui. Program-program pun masih harus disusun Basuki Tjahaja Purnama untuk memenuhi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan tahun 2017.

Namun satu momen membuat Petahana yang biasa disapa Ahok itu ‘ngamuk’, terkait program-program yang dimiliki Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Anies-Sandi. Melansir Merdeka, tim Anies-Sandi meminta 4 program andalannya ikut masuk dalam APBD Perubahan 2017.

"2017 Kita juga bisa kasih yang masukan APBD Perubahan, ya silakan kasih masukkan kan kita sudah buka. Jadi bukan berarti kamu ubah semua, kamu belum gubernur kok. Kan kalau kita niatnya sama-sama kan pasti enggak ada masalah, kita lanjutin kan," kata Ahok.

Diketahui lebih lanjut, program yang diminta masuk APBD itu adalah Program DP 0 Rupiah, Kartu Jakarta Pntar (KJP) Plus, Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus dan One Kecamatan One Center Enterprenuer (OK OCE).

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Ahok menegaskan, pembahasan APBD itu masih masuk dalam pemerintahannya, sehingga Anies-Sandi tak bisa serta merta membentuk tim dan memasukkan program-program tersebut di APBD 2017. Lebih lanjut, lasan lainnya adalah karena sudah ada beberapa program yang berjalan seperti LRT, sehingga tak bisa dilakukan perubahan tiba-tiba.

"Kalau untuk KUA-PPAS 2018 ya silakan. Kalau APBD Perubahan kan kita sudah kawal KUA-PPAS, enggak bisa ganti terlalu banyak juga. Ya silakan saja kasih masukan, sama kayak masyarakat kasih masukan kita terima saja." ujar Ahok.

"Kita fokusnya mau untuk Jakpro supaya untuk penyelesaian LRT, kamu (Anies-Sandiaga) masuk, kamu ngotot, kamu mau kasih yang lain, saya enggak kasih dong. Itu kan lanjutan kita. (Tapi jika) masukan silakan," terangnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)