home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Sampaikan Rasa Terima Kasih Telah 'Dikenalkan' dengan Naruto

Selasa, 09 Mei 2017 10:10 by dodo07 | 1450 hits
Presiden Jokowi Sampaikan Rasa Terima Kasih Telah 'Dikenalkan' dengan Naruto
Image source: pinterest

DREAMERS.ID - Seorang remaja bernama Yadian (14) asal Kalimantan Timur sempat menjadi perbincangan di kalangan netizen setelah mengajukan pertanyaan yang terbilang kocak kepada Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu.

Meski pada awalnya pertanyaan tersebut membuat bingung, namun belum lama ini Presiden Jokowi justru dilaporkan telah mengungkapkan terima kasih kepada Yadian karena akhirnya ia mengetahui arti Naruto dan Hokage, "Terima kasih Yadian yang ganteng atas video kirimannya untuk #JokowiMenjawab. Sekarang saya jadi paham apa itu Hokage dan Konoha," tulisnya dalam akun resmi Youtube miliknya.

Melansir Antara, hal ini dikarenakan Yadian telah memberi penjelasan tentang arti Hokage dan Naruto dalam video yang belum lama ia diunggah melalui akun resmi Youtube Presiden Jokowi berjudul #YadianMenjawab.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Saya ini mau memberi tahu pengertiannya Hokage dan Konoha itu apa. Hokage itu secara harfiah berarti bayangan api. Hokage adalah gelar yang diberikan kepada pemimpin desa Konohagakure (nama desa di Naruto)," kata Yadian yang mengenakan peci dan sarung yang dikalunginya.

Yadian juga membeberkan tujuh nama Hokage yang sudah memimpin desa Konohagakure mulai dari yang pertama Hasirama Senju hingga yang terakhir Uzumaki Naruto. Ia pun berharap kepada Jokowi yang kebetulan juga pemimpin atau Presiden ke tujuh Indonesia akan memiliki sifat kepemimpinan yang sama dengan Naruto.

"Pas banget, Pak, di Indonesia ini Presidennya sekarang ke tujuh, yaitu Bapak Jokowi. Di Konoha ini Hokagenya sekarang ke tujuh yaitu Naruto. Uzumaki Naruto itu kepemimpinannya tentram, damai, alim dan disiplin. Jadi bisa nggak Bapak seperti negara Konoha," tanya Yadian.

Sementara itu, menanggapi harapan Yadian tersebut, Jokowi menjawab, "Apakah saya mampu menjadikan negara kita seperti Konoha dalam kepemimpinan Uzumaki Naruto yang tenteram, damai, alim dan disiplin? Saya jawab Insya Allah. Dengan izin Allah dan kerja keras kita semua, pasti bisa".

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)