home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Ahok Dipindah dari Rutan Cipinang Juga Karena Ancaman Pembunuhan?

Senin, 15 Mei 2017 01:00 by reinasoebisono | 1509 hits
Alasan Ahok Dipindah dari Rutan Cipinang Juga Karena Ancaman Pembunuhan?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dalam waktu kurang dari 24 jam, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang divonis 2 tahun penjara atas kasus penodaan agama saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta dipindahkan dari Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang ke Markas Korps (Mako) Brimob di Depok.

Beberapa pihak termasuk rutan sudah memberikan beberapa alasan terkait pemindahan yang dilakukan waktu dini hari ini itu. Mulai dari kapasitas Rutan Cipinang yang padat, hingga alasan keamanan. Namun kini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberikan alasan lebih lanjut soal keamanan, adanya ancaman pembunuhan.

"Saya ditelpon Kakanwil Kemenkumham Provinsi DKI, bahwa di Rutan Cipinang saat itu sudah sangat padat. Ada 3.733 penghuni," kata Yasonna, Minggu (14/5).

Lebih detail, Yasonna mengatakan telepon tersebut terjadi pada Selasa, 9 Mei 2017 sekitar pukul 23.00. Namun Yasonna juga menyebut adanya ancaman-ancaman pembunuhan terhadap Ahok meski tak menjelaskan lebih rinci soal dari mana ancaman tersebut.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"Dan sulit menjamin keamanan karena figur beliau yang masih ada pihak-pihak yang sangat tidak puas dan adanya ancaman-ancaman untuk dibunuh," ujar Yasonna.

Selain itu pemindahan tersebut juga karena  Cipinang adalah jalan arteri yang dikhawatirkan akan terjadi kemacetan parah dan mengganggu pengguna jalan karena gelombang masyarakat yang ebrsimpati pada Ahok.

Yasonna mengaku tengah malam berangkat ke rutan Cipinang dan berdiskusi dengan Kakanwil serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang sependapat agar Ahok ditempatkan di Mako Brimob. Bersamaan dengan itu, Yasonna juga membantah keras adanya isu pemindahan tersebut agar keluarga Ahok bisa menginap di rutan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)