home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bantahan Polda Ketika Menteri Yasonna Klaim Punya Video Ancaman Pembunuhan Ahok

Selasa, 16 Mei 2017 15:00 by reinasoebisono | 1126 hits
Bantahan Polda Ketika Menteri Yasonna Klaim Punya Video Ancaman Pembunuhan Ahok
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sempat mengutarakan jika alasan Ahok dipindah dari Rutan Cipinang ke Mako Brimob karena adanya ancaman pembunuhan. Meski begitu, ancaman pembunuhan dikatakan sudah ada sejak masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kini, Yasonna secara mengejutkan mengatakan jika pihaknya sudah memiliki bukti video terkait ancaman tersebut. Namun Yasonna yang sempat menjenguk Ahok di Rutan Cipinang ini enggan memberikan detail lebih lanjut tentang video tersebut meski menegaskan ancaman tersebut tidaklah mengada-ada.

"Saya tunjukkan videonya sama kamu. Pokoknya sama seperti dibuat. Tapi memang ada media yang bombastis cara membuatnya (beritanya)," ujar Yasonna Senin (15/5) kemarin mengutip Detik.

"Ya ada ancaman saja. Padahal sebelum divonis saja ada ancaman. Adalah kita informasi dari intelijen dari mana-mana. Video YouTube juga ada kok," ucapnya. "Ada dua, ancaman sama dari luar. Kalau di sana (Rutan Cipinang) orang nggak bisa lewat lagi di Cipinang, nggak bisa lewat itu. Pemindahannya sudah dikoordinasikan dengan Kapolri,"

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Menanggapi hal tersebut, Polda Metro Jaya justru membantah pengakuan Yasonna soal pemindahan Ahok karena adanya ancaman pembunuhan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan dengan pengamanan ketat, upaya pembunuhan dalam rutan kecil kemungkinannya.

"Sebenarnya tidak ada juga ya kita belum mendengar seperti itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo. "Yang namanya sudah di rutan itu kan penjagaannya ketat ya,"

Plt Guebrnur DKI Jakarta yang dulunya adalah wakil Ahok, Djarot Saiful pun mengaku tak tahu menahu soal ancaman pembunuhan tersebut. Ia menyerahkan isu itu kepada yang menyebutkannya, Meneri Yasonna. "Enggak tahu saya. Tanya pak Yasonna (Menteri Menkumham)," kata Djarot di Balai Kota.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)