home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lima Bulan Pasca Drama Selesai, OST 'Goblin' Masih Betah Rajai Tangga Musik Korea!

Minggu, 28 Mei 2017 11:04 by muthiasp | 2636 hits
Lima Bulan Pasca Drama Selesai, OST 'Goblin' Masih Betah Rajai Tangga Musik Korea!
Image source: abs-cbn

DREAMERS.ID - Drama 'Goblin' sukses menjadi fenomena layar kaca pada akhir tahun 2016 hingga awal 2017. Tak hanya cerita dramanya saja yang menarik perhatian publik, tetapi juga lagu-lagu yang mengiringi, dan juga menambah penonton lebih merasakan emosi dari setiap adegannya.

Meski dramanya sudah hampir lima bulan selesai tayang, ternyata sederet OST (original soundtrack) 'Goblin' masih terus mengisi posisi tinggi di tangga lagu musik Korea. Per tanggal 26 Mei, lagu yang dinyanyikan Ailee berjudul 'I Will Go To You Like The First Snow' masih betah berada di peringkat 14 di tangga musik MelOn.

Lagu tersebut tercatat belum pernah sekalipun keluar dari peringkat dua puluh besar sejak dirilis pada 7 Januari 2017. Pencapaian ini termasuk langka terutama untuk soundtrack drama yang penayangannya sudah selesai cukup lama, yakni pada 21 Januari lalu.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drama Korea Seru dengan Suasana Musim Dingin

Khusus untuk lagu yang dinyanyikan Ailee tersebut memang diketahui menjadi yang paling difavoritkan publik. 'I Will Go To You Like the First Snow' bahkan tak hanya bertahan selama berbulan-bulan di MelOn saja, tetapi tangga musik Gaon juga.

Seorang pengamat dari industri hiburan Korea menganalisa kesuksesan tersebut lantaran lagu bergenre ballad lebih mudah disukai oleh publik dan bisa sesuai dengan musim apapun, ditambah dengan penyampaian emosi dari lagu yang sangat baik dari Ailee.

Selain lagu tersebut, soundtrack lainnya seperti Chanyeol feat Punch berjudul 'Stay With Me', 'Beautiful' yang dinyanyikan oleh Crush, Lasse Lindh 'Hush', 'You're Pretty' Eddy Kim, dan 'I Miss You' yang dinyanyikan Soyu SISTAR juga belum tersingkirkan dari peringkat 100 besar MelOn.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)