home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Unik Presiden Jokowi Kirim Pesan Serentak ke Penjuru Indonesia di Hari Lahir Pancasila

Rabu, 31 Mei 2017 10:50 by reinasoebisono | 1374 hits
Cara Unik Presiden Jokowi Kirim Pesan Serentak ke Penjuru Indonesia di Hari Lahir Pancasila
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Baru diresmikan tahun 2016 lalu, tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila dan dijadikan hari libur nasional. Kamis besok, Indonesia merayakan hari jadi Pancasila yang ke-72. Presiden Joko Widodo pun memiliki cara tersendiri dalam menyebarkan nafas Pancasila ke seluruh penjuru Indonesia.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, peringatan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila akan diisi oleh upacara pengibaran bendera di penjuru Indonesia. Tak hanya itu, namun akan ada pembacaan surat sambutan presiden yang diberikan ke seluruh daerah di Indonesia.

"Menyelenggarakan upacara secara nasional dan seluruh inspektur upacara akan membacakan surat sambutan Presiden Jokowi," ujar Pratikno, di Kompleks Istana Kepresidenan pada Selasa (30/5) mengutip Kompas.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Lebih lanjut, upacara ini sekaligus meneguhkan komitmen seluruh lapisan masyarakat terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Presiden dan jajarannya memang tengah gencar menyerukan kesatuan bangsa di tengah isu intoleransi belakangan ini.

Presiden Jokowi sendiri dilaporkan akan mengikuti upacara pengibaran bendera di Halaman Gedung Pancasila, Kompleks Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat. Selain upacara, Hari Lahir Pancasila ini juga akan diisi oleh kegiatan menarik yang mirip dengan Hari Kemerdekaan. Namun dipusatkan di kantor-kantor pemerintahan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sempat mengunggah pesan semangat di akun resmi Instagramnya yang mengatakan jika Pancasila adalah jiwa dan raga warga Indonesia. Ia pun sempat menyematkan kalimat yang diingat dan jadi viral oleh netizen, “Saya Indonesia, Saya Pancasila. Kalau kamu?”

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)