home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ricuh Pemakaman Yana Zein, Ibunda Histeris Lihat Anaknya Dikafankan

Sabtu, 03 Juni 2017 11:25 by Dits | 4813 hits
Ricuh Pemakaman Yana Zein, Ibunda Histeris Lihat Anaknya Dikafankan
image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Yana Zein meninggal dunia di usia 44 tahun, ia menghembuskan napas terakhir pada Kamis (1/6) pukul 01.05 WIB di RS Mayapada, Jakarta Selatan setelah menjalani serangkaian pengobatan kanker yang dideritanya. 

Jenazah pesinetron Yana Zein pun disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati pada Jumat (2/6). Namun, suasana rumah duka yang awalnya tampak tenang berubah menjadi ricuh setelah kedatangan ayah kandung Yana, Nurzaman Zein dari Sumatera.

Ibadah penutupan peti yang awalnya dilaksanakan sejak pukul 11.00 WIB sebelum jenazah Yana dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan pun terpaksa harus tertunda. Pasalnya, sang ayah menolak anaknya dimakamkan dan didoakan secara Kristen.

Perdebatan pun terjadi antara Nurzaman dan ibu kandung Yana, Swetlana Zein. Sang ibu mengaku punya bukti kalau sang puteri telah menganut agama kristen. Sementara sang ayah, tetap menginginkan Yana dimakamkan secara islam.

Kericuhan di rumah duka pun tampak saat ayah Yana melantunkan ayat suci Al-Quran di sebelah peti jenazah Yana. Ibunda Yana lantas menjerit histeris menyaksikan hal tersebut. Terlebih lagi jenazah Yana diangkat dari peti untuk kembali dimandikan lalu dibungkus kain kafan. Keluarga besar pun langsung berusaha menenangkan ibunda Yana yang menangis histeris.

Baca juga: Duh, Kotak Sumbangan Mendiang Yana Zein Dicuri Orang!

Sebelumnya, Swetlana membantah pengakuan Nurzaman yang mengatakan Yana tetap beragama Islam sampai akhir hayatnya. Swetlana memiliki bukti berupa KTP Yana yang bertuliskan agama Kristen.

"Saya ibunya, saya punya bukti kalau KTP dia Kristen. Waktu sakit keras, Yana bilang 'tolong kalau ada apa-apa, saya mau dikuburkan secara Kristen'. Agama semua sama, saya kira Yana berhak memilih. Yana juga ada tanda tangan sendiri kalau dia jadi Kristen," lanjut Swetlana.

"Kamu enggak pernah urus anak saya. Kamu tinggalkan anak saya. Kamu istrinya sepuluh. Kamu enggak pernah urus," teriak sang ibu.

"Namanya Suryana Nurzaman Zein. Dia meninggal di bulan Ramadhan. Dia meninggal dengan khusnul khotimah," timpal Nurzaman.

Setelah kisruh masalah agama antara Nurzaman Zein dan Swetlana, akhirnya jenazah Yana Zein tetap dikafankan. Prosesi pemakamannya lantas dilakukan secara Islam di TPU Gandul, Cinere, Depok pada Jumat sore pukul 16.50 WIB.

(dits/image source: Kumparan)

Komentar
  • HOT !
    YG Entertainment telah menanggapi laporan tentang pertemuan CL dan Yang Hyun Suk baru baru ini. Pada 17 Mei, OSEN mengabarkan bahwa mereka mengadakan pertemuan mendadak yang sangat rahasia....
  • HOT !
    Segera setelah dirilis pada 16 Mei pukul 6 sore KST, single solo Mark NCT '200' menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di dunia....
  • HOT !
    Jo Bo Ah kemungkinan akan membintangi drama baru bersama Kim Soo Hyun! Pada 16 Mei, orang dalam industri melaporkan bahwa Jo Bo Ah akan membintangi drama baru ‘Knock Off’ (judul sementara)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)