home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kelompok ISIS Mengaku Dalang di Balik Serangan Teror London

Senin, 05 Juni 2017 14:00 by fzhchyn | 1119 hits
Kelompok ISIS Mengaku Dalang di Balik Serangan Teror London
Image source: The Indian Express

DREAMERS.ID - Kelompok radikal ISIS telah mengaku bertanggung jawab atas serangan teror yang terjadi di beberapa titik di kota London, Inggris pada Sabtu (3/6) malam waktu setempat. Menurut kelompok intelijen SITE, ISIS telah mengumumkan klaim tersebut melalui media resmi mereka, Amaq.

Lewat Telegram, mereka menyebut serangan di London Bridge dan Borough Market pada Sabtu malam itu dilakukan oleh pejuang ISIS. “Pejuang ISIS melakukan serangan di London, kemarin,” tulis Amaq, Minggu (4/6), mengutip CNN.

Sebelumnya, pada Sabtu, melalui Telegram, ISIS memanggil para pejuangnya untuk melakukan serangan menggunakan senjata apapun, baik itu kendaraan, senjata api ataupun pisau, guna “membunuh warga sipil dari tentara salib” selama bulan Ramadhan.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Tiga pelaku penyerangan menabrakkan sebuah van ke pejalan kaki di London Bridge dan menusuk korban lainnya di sekitar temat itu pada Sabtu malam sebelum polisi akhirnya menembak mati mereka. Pasukan keamanan Inggris juga telah menangkap 12 orang di London Timur, pada Minggu, yang diduga terlibat dalam serangan tersebut.

Peristiwa Itu merupakan serangan ketiga kelompok itu di Inggris dalam waktu kurang dari tiga bulan. Meski begitu, Perdana Menteri Inggris Theresa May bersikeras bahwa tiga serangan terakhir di Westminster, Manchester dan London Bridge tidak terkait. Namun dia memperingatkan bahwa serangan tersebut terikat oleh "ideologi tunggal ekstremisme Islam."

Adapun korban tewas serangan teror di London bertambah menjadi delapan orang. Korban terakhir adalah Abdirahman Mohamed, seorang remaja 17 tahun, yang tewas akibat luka tikaman. Sementara total korban luka dalam serangan tersebut berjumlah 48 orang dan 20 diantaranya berada dalam kondisi kritis.

(fzh/cnn/antara)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)