home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemana Ahok akan Dipindahkan Setelah Resmi Menyandang Status Narapidana?

Kamis, 15 Juni 2017 11:50 by reinasoebisono | 941 hits
Kemana Ahok akan Dipindahkan Setelah Resmi Menyandang Status Narapidana?
Image source: Radar Lampung

DREAMERS.ID - Dengan resminya status Basuki Tjahaja Purnama sebagai terpidana, pria bernama Ahok itu pun diperkirakan akan dipindahkan dari lokasinya kini, Mako Brimob, Depok. Pasalnya, kasus yang menjeratnya tidak terjadi di ranah Mako Brimob, dirinya dipindahkan dari Lapas Cipinang sebelumnya karena alasan keamanan.

Ada beberapa perkiraan kemana pria yang terjerat kasus penodaan agama itu akan dipindahkan. Kemungkinan besar kembali ke Cipinang. Meski Ahok tidak meminta spesifik ditempatkan di mana, beberapa orang dari pihaknya berharap bukan di Cipinang.

"Pak Ahok enggak menyebutkan mau minta di lapas mana," kata kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta. "Pak Ahok bilang terserah mau ditempatkan di mana yang penting aman. Soalnya kan sudah pernah ada kasus pengancaman waktu di Cipinang kemarin," sebutnya.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Setelah kasus ini berkekuatan hukum tetap karena jaksa akhirnya mencabut gugatan banding, status Ahok pun nantinya akan meningkat dari tahanan menjadi narapidana.

"Jadi kami rasa memang di Mako Brimob itu aman. Tapi kalau tidak diizinkan menurut peraturan, ya di Cinere (Lapas Terbuka kelas IIB), Depok itu juga bisa," kata dia.

Djarot Saiful Hidayat pun sebelumnya juga sempat meminta agar mantan pasangannya itu tidak dipindahkan ke Lapas Cipinang untuk menjalani masa tahanannya. Alasannya, karena lokasi tersebut dianggap tidak aman .

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)