home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peran Para Pelaku Penembakan di SPBU Daan Mogot Terungkap

Kamis, 15 Juni 2017 15:33 by reinasoebisono | 1476 hits
Peran Para Pelaku Penembakan di SPBU Daan Mogot Terungkap
Image source: Ilustrasi Detik

DREAMERS.ID - Polisi mengumumkan hasil penyelidikan setelah dua orang terduga pelaku perampokan disertai kekerasan yang berujung tewasnya Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot, Jakarta. Kepolisian pun mengungkap peran pelaku yang telah tertangkap.

"Kemarin telah diamankan satu orang berinisial TP yang diduga kuat menjadi salah satu pelaku penembakan terhadap nasabah di Daan Mogot," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Rikwanto di Mapolres Jaksel, Kamis (15/6).

TP yang ditangkap di daerah Tajur, Bogor, Jawa Barat ini dikatakan berperan yang mengempeskan ban mobil korban. "TP mendapatkan Rp 14 juta. (Perampok) Yang lainnya sesuai bagiannya, kita belum mendapatkan informasi tentang itu," kata Rikwanto. 

Baca juga: Empat Orang Resmi Didakwa Jadi Pelaku Serangan Concert Hall Moskow, Siapa Mereka Sebenarnya?

"Dari hasil pemeriksaan saat ini, inisial TP berperan sebagai penggembos ban yang memasang beberapa paku supaya dalam radius tertentu kendaraan kempis, dan waktu kempis-lah mereka mengambil, merampok uang," tutur Rikwanto.

Sementara dari Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membeberkan peran pelaku lain, yaitu memata-matai dari dalam bank. "Artinya bahwa dia akan melihat, mengidentifikasi nasabah yang akan mengambil uang di situ. Kira-kira siapa di situ yang mengambil uang, dia kan tahu ciri-cirinya (nasabah) seperti apa," jelasnya.

Lebih lanjut, setelah mendapatkan target, pelaku akan memberi informasi ciri-ciri target untuk dibuntuti pelaku lain yang telah menunggu di parkiran. Yang di luar itulah TP yang bertugas menebar paku di ban. Pelaku pun mampu mempelajari dan mengatur kapan serta di mana kira-kira korban akan berhenti saat bannya sudah kempes.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)