home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Reaksi Mengejutkan Sniper Wanita yang Nyaris Terkena Peluru ISIS di Kepala

Jumat, 30 Juni 2017 13:00 by reinasoebisono | 3468 hits
Reaksi Mengejutkan Sniper Wanita yang Nyaris Terkena Peluru ISIS di Kepala
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Suasana perang tidaklah pernah ada yang menyenangkan. Rasa takut dan adrenalin tinggi selalu menyertai suara ledakan dan desingan peluru. Namun sepertinya hal itu tak berlaku bagi seorang penembak jitu wanita Kurdi ini.

Sebuah video memperlihatkan seorang sniper wanita yang tengah membidik sasaran dari balik tembok putih ini menjadi viral di dunia maya. Pasalnya, dirinya terlihat nyaris tertembak peluru ISIS di kepala namun peluru itu mengenai tembok di sampingnya.

Dalam rekaman tersebut, melansir Liputan6, wanita itu tengah membidik militan ISIS di salah satu bangunan yang dikuasai oleh oposisi Suriah di Kota Raqqa.

Tidak menunjukkan rasa kaget, panik apalagi takut, wanita yang diketahui sebagai anggota Women’s Protection Unit itu justru menunduk dan tertawa sambil menjulurkan lidahnya. Ia juga terlihat malu-malu ketika mengetahui orang di sebelahnya merekam dirinya.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

"Perempuan Kurdi itu tak kenal takut. Biasanya seseorang akan takut dan panik jika mengalami hal yang dapat merenggut nyawa. Namun sebaliknya, ia malah tertawa," tulis Hemze Hamza seorang wartawan dalam akun Twitter-nya.

Women’s Protection Unit adalah salahs atu divisi militer Kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG). Divisi ini dibentuk oleh para wanita untuk mempertahankan diri dari serangan militan ISIS, pasukan pemerintah Suriah dan Al-Qaeda.

Divisi YPG ini juga sempat jadi sorotan dunia ketika berhasil menyelamatkan ribuan warga Yazidi yang diserang ISIS tahun 2014 di Gunung Sinjar. Kelompok ini diketahui memiliki 7.000 anggota dan relawan siap tempur dengan rata-rata usia 18-40 tahun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)