home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Termasuk Jokowi, Sederet Kepala Negara dan Pasangan Tiba di Jerman untuk KTT G20

Jumat, 07 Juli 2017 11:10 by reinasoebisono | 1427 hits
Termasuk Jokowi, Sederet Kepala Negara dan Pasangan Tiba di Jerman untuk KTT G20
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki dan menemui Presiden Recep Tayyip Erdogan, Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak ke Hamburg, Jerman untuk mengikuti pertemuan dengan para pemimpin dunia di gelaran G20.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan Presiden Jokowi telah tiba di Bandara Internasional Helmut-Schmidt Hamburg. Melansir Berita Satu, Jokowi tiba pada Kamis pukul 21.10 waktu setempat atau sekitar Jumat pukul 02.10 WIB.


Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Widodo

Tak hanya Jokowi, sederet kepala negara terkenal pun turut berdatangan dengan pesawat kepresidenan masing-masing. Menariknya, para pemimpin dunia ini kompak hadir mesra bersama pasangan masing-masing.

Seperti yang diperlihatkan Presiden Argentina Mauricio Macri yang datang bersama istri, Juliana Adawa yang modis memakai kemeja polos tanpa dandanan ‘berat’. Begitu juga dengan Presiden China Xi Jinping dan ibu negara Peng Liyuan, serta presiden baru Korea Selatan Moon Jae In dan istri, Kim Jung Sook.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Tak mau ketinggalan, pemimpin Asia lainnya, yaitu Shinzo Abe yang menjabat sebagai Perdana Menteri Jepang pun turun dari pesawat bersama istri, Akie Abe. Dari negara Barat, yang paling menarik perhatian tentu pasangan Donald dan Melania Trump yang turun dari pesawat Air Force One dan keduanya kompak melambaikan tangan.

Hanya Presiden Rusia Vladimir Putin yang datang bersamaan dengan Jokowi, ‘langganan’ tampil sendiri tanpa didampingi pasangan setelah bercerai pada 2014 lalu. Manisnya, Perdana Menteri tampan Kanada Justin Trudeau juga turut memboyong anak bungsunya, Hadrien bersama sang istri Sohpie Gregoire-Trudeau.

Para kepala negara ini akan mengikuti KTT G20 yang diselenggarakan pada 7-8 Juli 2017. Pembahasan tentang dunia di G20 kali ini memiliki agenda utama sustainability, resilience, dan responsibility. Dengan kata lain membahas keberlanjutan, ketahanan dan tanggungjawab negara-negara di dunia.

(rei/image: Liputan6, CTV News)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)