home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Komentar Gubernur Djarot Soal Gedung Tertinggi Se-Asia Tenggara Akan Berdiri di SCBD

Sabtu, 15 Juli 2017 09:25 by reinasoebisono | 1671 hits
Komentar Gubernur Djarot Soal Gedung Tertinggi Se-Asia Tenggara Akan Berdiri di SCBD
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Sebuah gedung tertinggi di Asia Tenggara akan segera dibangun di kawasan terpadu, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan. Hal itu dikonfirmasi oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat setelah pihak swasta melakukan rapat beberapa kali dengan Pemprov DKI Jakarta.

Namun Mantan Wali Kota Blitar itu memberi pesan jika nantinya hedung tertinggi itu harus terintegrasi dengan Mass Rapid Transit (MRT). Pihak PT. Grahamas Adisentosa juga telah membahas sumber daya air yang akan digunakan.

"Kita harus terintegrasi dengan keberadaan MRT. Sehingga MRT Juga mempunyai kawasan TOD (Transit Oriented Developmen) di kawasan SCBD bukan hanya di Signature Tower," kata Djarot mengutip Merdeka.

Baca juga: Ahok Ketika Ditanya Perasaanya Bertemu dengan Anies: Aku Orangnya Cepet 'Move On'

"Kemarin juga kita bahas daya dukung lingkungan termasuk persediaan air. Makanya kemarin kita undang Palyja dan PDAM untuk melihat mampu tidak. Karena gedung yang tinggi juga membutuhkan air yang sangat besar. Itu masih dikaji," ungkapnya.

Nantinya, gedung yang akan bernama Signature Tower ini akan memiliki 111 lantai. Selain sumber daya air, lalu lintas untuk gedung tersebut juga tengah dikaji dengan memprediksi keadaan 5-7 tahun ke depan. Pemprov DKI juga telah menyurati Presiden Jokowi untuk menjadikan gedung itu sebagai ikon nasional.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)